logo


Satu Tahun Kepemimpinan, Puan Minta Jokowi-Maruf Usaha Lebih Keras

Puan menyadari Jokowi dihadapkan pada situasi yang tak terduga, yakni pandemi Covid-19.

21 Oktober 2020 04:00 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPR RI, Puan Maharani turut menyampaikan pesan terkait masa kepemimpinan Jokowi-Ma’ruf yang sudah genap satu tahun. Dia mengingatkan sang kepala negara untuk lebih bekerja keras dalam menjalankan pemerintahan.

Puan menyadari pada periode kedua ini, Jokowi harus dihadapkan pada situasi yang tak terduga, yakni pandemi Covid-19 yang berdampak buruk di berbagai sektor.

"Perlu usaha lebih keras dari pemerintah, tidak boleh ada yang beranggapan periode kedua bisa berjalan seperti biasa," kata Puan melalui siaran pers, Selasa (20/10).


Banyak Publik Tak Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Golkar: Dapat Memecut Kinerja Pembantu Presiden

Pandemi Covid-19, lanjut Puan, tak hanya berimbas pada sektor kesehatan, melainkan bidang sosial, dan ekonomi. Oleh karena itu, ia meminta pemerintah ke depannya berusaha lebih keras dalam menghadapi tantangan ini.

Mantan Menko PMK ini meyakini langkah yang diambil pemerintah saat ini bakal menentukan Indonesia hingga 50 tahun ke depan. Puan juga mengingatkan agar pemerintah bisa menetapkan prioritas dan fokus utama dalam setiap kebijakan.

Selain itu, Puan memastikan DPR RI akan menjalankan fungsi pengawasan, legislasi, dan anggaran supaya kebijakan pemerintah memberi manfaat untuk rakyat.

"Pemerintah harus berani membuat terobosan-terobosan sesuai dengan prioritasnya di kondisi yang tidak biasa ini agar target pemulihan ekonomi nasional terealisasi dengan selalu memperhatikan dampak kesehatan dan sosial dari masyarakat," jelasnya.

Banyak Publik Tak Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, NasDem: Seandainya Saja Tidak Ada Covid

Halaman: 
Penulis : Iskandar