logo


Pandemi Covid-19, Ketua DPR RI: Pilkada 2020 Jadi Lebih Penting untuk Segera Dilaksanakan

Puan menyebut figur kepala daerah menjadi sangat krusial di masa pandemi saat ini.

21 Oktober 2020 04:30 WIB

Ketua DPR RI, Puan Maharani
Ketua DPR RI, Puan Maharani Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua DPR RI, Puan Maharani angkat bicara soal Pilkada serentak yang digelar pada 9 Desember 2020 mendatang. Menurutnya, kontestasi politik ini harus tetap dijalankan meski pandemi Covid-19 belum reda.

"Dengan bangsa kita saat ini yang tengah berjuang melawan pandemi Covid-19, maka sebenarnya Pilkada serentak 2020 akan menjadi lebih penting lagi untuk segera dilaksanakan," kata Puan dalam webinar 'Peluang perempuan dalam pilkada serentak 2020', Selasa (20/10).

Puan menerangkan, masyarakat memerlukan pemimpin atau kepala daerah di masa pandemi saat ini. Dia menilai Pilkada 2020 merupakan jalan keluar, karena dapat memunculkan kepala daerah baru sehingga Covid-19 bisa segera ditangani.


Banyak Publik Tak Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, NasDem: Seandainya Saja Tidak Ada Covid

Politisi PDIP ini menyebut figur kepala daerah menjadi sangat krusial. Penunjukan pelaksana tugas (plt) dinilai bukan solusi terbaik karena tak punya wewenang penuh dalam mengambil keputusan pemerintahan.

Bahkan plt, lanjut Puan, bisa mengakibatkan kinerja pemerintah daerah lebih lambat dalam menanggulangi dampak pandemi Covid-19.

Vaksin Covid-19 Buatan Rusia untuk Hewan Tak Tunjukkan Gejala Efek Samping

Halaman: 
Penulis : Iskandar