logo


Sebut Rakyat AS Muak dengan Covid-19, Donald Trump: Fauci adalah Sebuah Bencana

Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa masyarakat AS muak dengan saran para pakar kesehatan terkait Covid-19

20 Oktober 2020 20:00 WIB

Dr. Anthony Fauci
Dr. Anthony Fauci istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump menyebut salah satu pakar penyakit menular senior AS, Dr Anthony Fauci sebagai sebuah bencana. Trump juga mengatakan bahwa masyarakat AS muak mendengarkan saran Fauci terkait adanya wabah Covid-19.

"Masyarakat muak mendengar (saran) Fauci dan semua idiot itu," kata Trump dalam percakapan telepon dengan salah satu staf kampanyenya di Las Vegas pada Senin (19/10), dikutip dari Sky News.

"Setiap saat ia tampil di televisi, selalu saja ada sebuah bom. Namun ada sebuah bom yang lebih besar jika anda memecatnya. Fauci adalah sebuah bencana," tambah Trump.


Ahli Virus Sebut Belgia Kemungkinan Akan Kembali Berlakukan Lockdown Nasional

Sebelumnya, Fauci tampil dalam sebuah wawancara pada Minggu (18/10). Dalam kesempatan itu, ia mengatakan bahwa dirinya tidak terkejut saat Trump terbukti tertular virus Covid-19.

"Saya sebetulnya khawatir jika ia (Trump) akan jatuh sakit saat saya melihatnya sering berada di situasi keramaian, tanpa adanya jarak diantara orang-orang, dan hampir tidak ada satupun dari orang-orang tersebut yang memakai masker," kata Fauci kepada 60 Minutes.

Dr Anthony Fauci telah menjadi Direktur Institut Penyakit Menular dan Alergi Nasional AS sejak tahun 1984, dan ditunjuk sebagai salah satu anggota tim satgas penanganan Covid-19 Gedung Putih.

Fauci dan Trump selama ini berulang kali berselisih mengenai langkah penanganan pandemi Covid-19 yang telah menewaskan lebih dari 220 ribu warga AS.

"Jika kita mendengarkannya (Fauci), kita akan memiliki 700 hingga 800 ribu kematian saat ini," ujar Trump.

 

Bersedia Bayar Kompensasi USD 335 Juta, Sudan Dihapus dari Daftar Blacklist AS

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia