logo


Banyak Publik Tak Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, Golkar: Dapat Memecut Kinerja Pembantu Presiden

Ace mengatakan bahwa hasil survei harus dilihat metodologi dan proses pemilihan sampelnya

20 Oktober 2020 16:43 WIB

Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily
Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Survei Litbang Kompas menyebut banyak responden yang tidak puas dengan kinerja Joko Widodo-Ma'ruf Amin di setahun kepemimpinannya. Ada 45,2 persen responden puas dan 52,5 persen tidak puas dengan kinerja Jokowi-Ma'ruf.

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menyebut bahwa tidak mudah bagi pemerintah menjaga stabilitas dukungan politik di tengah pandemi Covid-19.

"Tidak mudah bagi pemerintahan di negara manapun di tengah pandemi Covid-19, untuk mampu menjaga stabilitas dukungan politik dan pada saat bersamaan memastikan kepuasan atas kinerja ekonomi yang mengalami pelambatan dan bahkan di beberapa negara jatuh ke dalam resesi," kata Ace kepada wartawan pada Selasa (20/10).


Banyak Publik Tak Puas Kinerja Jokowi-Ma'ruf, PDIP: Terima dengan Kebesaran Hati

Ace menilai bahwa pemerintah Jokowi mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

"Pemerintahan Jokowi pada periode yang kedua masih tetap mampu menjaga kepercayaan masyarakat. Dukungan politik terhadap Pemerintahan Jokowi dari partai politik dan parlemen menjadikan pemerintahan Jokowi memiliki keleluasaan untuk mengambil kebijakan-kebijakan yang tepat dalam penanganan Covid-19 ini," ujarnya.

Demo Tolak UU Cipta Kerja, Mahasiswa: Kita Minta Pak Presiden Keluar

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata