logo


Jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi Diresmikan, Begini Reaksi Iwan Fals

Jokowi mengungkapkan harapan penamaan jalan itu, yakni agar hubungan kedua negara semakin kokoh dan bermanfaat bagi rakyat

20 Oktober 2020 12:47 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pemerintah Uni Emirat Arab (UEA) memberikan kado istimewa kepada Presiden Joko Widodo yang genap setahun memimpin Indonesia di periode kedua bersama Maruf Amin. Hadiah tersebut berupa peresmian nama jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi, Senin (19/10).

Jokowi berharap penamaan ruas jalan di Abu Dhabi itu bisa mempererat jalinan antar Indonesia-UEA dan memberi manfaat kepada masyarakat di kedua negara.

“Seruas jalan di Abu Dhabi, UEA, diresmikan sebagai Presiden Joko Widodo Street oleh Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan, Chairman Abu Dhabi Executive Office,” kata Jokowi di akun Twitternya, @jokowi, Selasa (20/10).


Jual Rumah, Femmy Permatasari Mau Pindah ke Selandia Baru

“Di balik nama jalan itu, ada harapan agar hubungan kedua negara semakin kokoh dan bermanfaat bagi rakyat,” imbuhnya.

Penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi itu mendapat pujian dari dari berbagai kalangan, salah satunya musisi legendaris Iwan Fals.

“Weeiii Hebat,” kata Iwan Fals di akun Twitternya, Selasa (20/20).

Seperti diketahui, Kedutaan Besar Republik Indonesia di UEA membagikan momen seremoni peresmian jalan Presiden Joko Widodo atau President Joko Widodo Street digelar di Abu Dhabi pada Senin (19/10) pukul 16.45 waktu setempat.

Peresmian dilakukan oleh anggota sekaligus Chairman Abu Dhabi Executive Office Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan. Duta Besar RI untuk UEA dan Koordinator Fungsi Pensosbud KBRI Abu Dhabi terlihat menghadiri kegiatan tersebut.

Dubes RI Husin Bagis berharap agar penamaan jalan Presiden Joko Widodo di Abu Dhabi semakin memperkokoh dan meningkatkan sisi positif hubungan bilateral Indonesia-UEA.

Kebenaran Jadi Hak Penguasa, Said Didu: Apakah Demokrasi Masih Ada?

Halaman: 
Penulis : Iskandar