logo


Kena Luka Bakar, Chef Renatta Sebut Titik Paling Stres dalam Hidupnya

"Sebenarnya nggak (trauma), tapi sangat memorable," ujar Chef Renatta

20 Oktober 2020 12:33 WIB

Renatta Moeloek
Renatta Moeloek Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Chef Renatta baru-baru ini membagikan pengalamannya saat terkena luka bakar dibagian kaki dan perutnya. Ia mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat ia belum menjadi chef dan belum masuk sekolah masak.

"Waktu itu umur 18 tahun," uajr Chef Renatta di channel YouTube chef Arnold, Senin (19/10/2020).

Ia pun menceritakan kronologinya yakni ketika masak di apartemen tiba-tiba gasnya bocor sehingga muncul letupan api. Ia berusaha melindungi dirinya dengan bagian kanan tubuhnya, namun bagian tubuh tersebut justru menjadi bagian terparah yang tersulut api.


Aji Santoso Dukung Penuh Regulasi PSSI Soal Pemain Muda U-23

"Tapi yang kaki pakai jeans aman," sambungya.

Chef Renatta pun mengaku tidak trauma dengan peristiwa tersebut. Ia hanya menjadi lebih waspada terutama apabila ada bau gas bocor. "Sebenarnya nggak (trauma), tapi sangat memorable," tuturnya.

Saat itu, Chef Renatta terpaksa menjalani perawatan luka bakar selama dua bulan di rumah sakit. Ia pun mengatakan bahwa peristiwa tersebut menjadi titik paling stres dalam hidupnya.

"Gue bukan karena merasa karir gue atau hidup gue (berakhir) sama sekali, tapi kalau lo kena luka bakar, lo pasti masuk rumah sait bagian gedung isolasi. Jadi gue ada di suatu ruangan sama belasan orang korban luka bakar yang lain," bebernya.

"Tiap hari lo bangun yang lo denger itu ada yang teriak-teriak diganti perbannya," ujarnya saat mengenang momen yang membuat ia stres.

Juarai Trofeo Bhayangkara 2017, Arema : Pertandingan Sesuai Dengan Harapan

Halaman: