logo


Rizieq Shihab Gagas Revolusi Akhlak, Ruhut Sitompul: Siapa Raja Ngeles?

Ruhut mengungkit pernyataan FPI yang menyebut Rizieq bakal memimpin revolusi menjatuhkan Jokowi.

20 Oktober 2020 05:00 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyindir Habib Rizieq Shihab yang menggagas revolusi akhlak. Pentolan FPI itu diketahui ingin memperbaiki perilaku bangsa Indonesia sesuai tuntunan Nabi Muhammad SAW.

Ruhut mengungkit aksi demonstrasi menolak Omnibus Law Cipta Kerja yang diinisiasi FPI beserta ormas terkait pada Selasa (13/10) lalu. Saat itu, ada orasi yang menyebut Rizieq Shihab segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi.

“Siapa raja ngeles? Ya kadrun. Kenapa, karena jelas orasinya waktu demo menolak UU Cipta Kerja 13 Oktober menyemangati para pedemo mengatakan bosnya segera kembali & akan memimpin revolusi menjatuhkan Pak Joko Widodo Presiden RI ke 7. Eh sekarang ngeles revolusi akhlak,” cuit Ruhut di akun Twitternya, dilihat pada Selasa (20/10).


Teddy Gusnaidi Sebut MUI dan Organisasi Buruh Tolak UU Ciptaker Bukan Demi Rakyat

Secara terpisah, Ketua Umum Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) Slamet Ma'arif mengatakan revolusi akhlak punya sandaran yang jelas.

"Kalau revolusi akhlak berdasar dan bersandar pada akhlak Rasulullah, ajaran Islam. Kalau revolusi mental tanya Pak Jokowi dan kawan-kawan. ya dasarnya apa," kata Slamet.

Revolusi akhlak diyakini akan menghilangkan berbagai perilaku buruk. "Kita ingin ada perubahan yang cepat dan menyeluruh dari perilaku suka bohong menjadi perilaku jujur, perilaku khianat menjadi amanah, perilaku zalim menjadi adil," jelas Slamet.

Banyak Versi UU Ciptaker, Mahfud Minta DPR Beri Penjelasan

Halaman: 
Penulis : Iskandar