logo


Puan Maharani: DPR RI Akan Awasi Ketat Penyaluran Bansos

Puan Maharani meminta pemerintah terus memperhatikan nasib masyarakat Bali yang terdampak parah pandemi Covid-19.

19 Oktober 2020 14:48 WIB

Puan Maharani bersilaturahmi dengan masyarakat Penerima Manfaat Program BPNT, PKH, Bansos Pangan, KIS, KIP, PMT, PIP, dan masyarakat umum Kabupaten Banyumas
Puan Maharani bersilaturahmi dengan masyarakat Penerima Manfaat Program BPNT, PKH, Bansos Pangan, KIS, KIP, PMT, PIP, dan masyarakat umum Kabupaten Banyumas

BALI, JITUNEWS.COM- Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah terus memperhatikan nasib masyarakat Bali yang terdampak parah pandemi Covid-19.

Menurutnya hal itu dikarenakan sektor pariwisata sebagai penopang utama ekonomi masyarakat Bali, kini lumpuh akibat pandemi.

“Karena itu, perhatian pemerintah, perhatian DPR RI, salah satunya bagiamana agar dampak pandemi terhadap sektor pariwisata ini tidak berkelanjutan. Salah satunya dengan memberi bansos,” ujar Puan, di hadapan warga penerima Bansos, di Kabupaten Badung, Bali, Jumat (16/10/2020).


Ma'ruf Amin Bicara Soal Dalil Vaksin Covid-19: Ada Perintah Agama Jaga Kesehatan

Puan menegaskan, pemberian bansos jadi salah satu upaya pemerintah dalam membantu warga bertahan di masa pandemi Covid-19. Dia berjanji, DPR RI akan mengawasi ketat penyaluran anggaran bansos tersebut.

Selain itu, Puan berpesan agar warga taat pada protokol kesehatan mencegah penyebaran Covid-19 dan melaporkan jika ada penyelewengan bantuan sosial.

“Saya datang ke sini melakukan fungsi pengawasan DPR atas program bansos. Gunakan bansos untuk hal-hal yang bermanfaat,” pungkasnya.

Pandemi Covid-19 Belum Melandai, Demokrat Sarankan Pemerintah Batalkan Libur Bersama

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar