logo


Disinggung Apabila Jadi Presiden, Ahok: Langsung Pemutihan Dosa-dosa Lama

Ahok membeberkan sejumlah rencana apabila menjadi Presiden RI

19 Oktober 2020 10:04 WIB

Basuki Tjahaja Purnama / Ahok
Basuki Tjahaja Purnama / Ahok Detikcom

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero), Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memaparkan sejumlah rencana apabila ia menjadi Presiden RI. Hal tersebut menjawab pertanyaan dari seniman Butet Kertaradjasa di akun YouTube yang diunggah baru-baru ini.

"Andaikan Pak Ahok ini punya kesempatan menjadi RI 1, kira-kira apa yang paling signifikan untut didandani atau direvolusi?" tanya Butet kepada Ahok.

"Langsung ada pemutihan dosa-dosa lama supaya jangan rezim ke rezim itu, terus menjadikan ini semacam ATF. Siapa yang nggak pernah buat salah gitu loh dulu pernah saya sampaikan," ujarnya.


Kabulkan Permintan Warga, Presiden Kirgistan Mundur

Apabila Ahok menjadi Presiden ia juga ingin calon penjabat menyampaian harta kekayaanya secara jujur, bahkan detail darimana asal harta tersebut.

Tak hanya itu, ia juga ingin memperbaiki sistem gaji para pejabat. Perlu ada alat ukur (Key Performance Indicator/KPI) yang jelas. Sementara untuk para perajurit akan mendapat diskonan saat berbelanja.

"Kalau sekarang kita maaf-maaf saja, saya dapat penghargaan perang begitu banyak pun datang ke Indomaret kalau beli susu nggak ada duit ya nggak dapat susu saya. Coba kalau kita ke Indomaret beli susu 'oh pernah perang ini' dapat diskon 30%, siapa yang bayar? Pemerintah yang bayar, Kementerian Pertahanan yang bayar. Ditransfer dong kan semua online dan lebih bagus lagi tidak ada tarik tunai maksimal sejuta mungkin," bebernya.

Maju Pilpres 2024 Malah Disebut 'Gimmick', Giring: Ini Tanggung Jawab yang Besar

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati