logo


Ingatkan Masyarakat yang Tak Percaya Vaksin, dr Reisa: Itu Artinya Kurang Informasi

dr Reisa mengatakan bahwa vaksin telah menjadi penyelamat manusia dari berbagai penyakit

19 Oktober 2020 06:45 WIB

Reisa Broto
Reisa Broto Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 dr Reisa Broto Asmoro mengingatkan kepada masyarakat bahwa vaksin telah menjadi penyelamat manusia dari berbagai macam penyakit. Meskipun masih ada saja yang tidak percaya dengan adanya vaksin.

"Walaupun vaksin sudah terbukti efektif untuk mencegah banyak penyakit, namun masih banyak yag tidak ingin melakukan program imunisasi, bahkan tidak percaya akan vaksin," kata dr Reisa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/10/2020).

dr Reisa mengungkapkan bahwa beberapa masyarakat khawatir karena memberi vaksin sama halnya dengan memasukkan penyakit ke dalam tubuh. Namun demikian, ia menegaskan bahwa vaksin adalah rekayasa bioteknologi dimana kuman telah dilemahkan sehingga mampu merespon penyakit dengan membentuk antibodi.


Ihwal Penanganan Covid-19, Gatot Nurmantyo Minta Pemerintah dan DPR Lebih Serius Lagi

"Yang pasti jika masih ada masyarakat yang khawatir bahwa vaksin ini seolah memasukkan penyakit ke dalam tubuh, itu artinya kurang informasi ya," ujarnya.

Lebih lanjut, dr Reisa membantah infomasi yang menyebut vaksin mengandung microchip yang bisa melacak seseorang. Ia menegaskan bahwa hal tersebut adalah mitos belaka.

Data Terbaru Covid-19 Hari Ini, Jumlah Kasus Positif 361.867

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati