logo


Sri Mulyani Menkeu Terbaik di Asia Pasifik, Fadli Zon: Realitasnya Kita Merasakan Ekonomi Makin Sulit

Fadli menyebut pihak asing dan rakyat memiliki sudut pandang berbeda terhadap Menkeu Sri Mulyani.

18 Oktober 2020 07:00 WIB

Menteri Keuangan, Sri Mulyani
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Kemenkeu

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menyebut banyak pihak mempertanyakan penghargaan yang diterima Menkeu Sri Mulyani. Belum lama ini, dia dinobatkan sebagai Finance Minister of the Year for East Asia Pacific tahun 2020 dari majalah Global Markets.

"Saya banyak ditanya berbagai rekan dan konstituen, bagaimana bisa Menteri Keuangan dapat gelar terbaik di Asia Pasifik atau dunia, dari majalah atau institusi," tutur Fadli Zon lewat kanal Youtube-nya.

Fadli menilai gelar yang disematkan itu sangat kontra dengan realita perekonomian Indonesia saat ini. Menurutnya, masih banyak persoalan yang belum teratasi, seperti masalah fiskal hingga utang yang kian bertambah.


Tak Sejalan dengan Partai, Denny Siregar Minta Fadli Zon Berkaca pada Ferdinand Hutahaean

"Sementara realitasnya kita merasakan ekonomi makin sulit, seperti masalah fisikal, pendapatan kita dari pajak berkurang, pengeluaran, masalah moneter, rupiah tak menguat, dan utang semakin menumpuk yang menjadi warisan anak cucu kita, setiap anak indonesia lahir sudah menanggung utang," jelasnya.

Atas dasar itu, Fadli menduga Menkeu mendapat predikat terbaik karena pihak asing melihat dari sudut pandang yang berbeda.

"Mungkin karena ini penilaian komunitas asing, dilihat dari outlook dari luar. Mungkin saja memang benar, Menkeu kita terbaik tapi bukan di mata rakyat Indonesia," terang dia.

Kemenkumham Lepas 30.000 Napi, Tokoh dan Demonstran Malah Ditangkapi

Halaman: 
Penulis : Iskandar