logo


Sindir Pemerintah, Tengku Zul: Semua Mesti Nurut, Namanya Negara Korea Utara

Zul menyindir sikap pemerintah yang menuntut masyarakat harus percaya.

17 Oktober 2020 16:21 WIB

istimewa
istimewa twitter @tengkuzulkarnain

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wasekjen MUI Tengku Zulkarnain menyindir ucapan Menteri Kominfo Johnny G. Plate yang kesal karena pernyataan pemerintah tak dihiraukan oleh sebagian lapisan masyarakat.

Zul menilai sikap pemerintah itu terkesan seenaknya sendiri. Dia juga menyisipkan Korea Utara di akhir kritikannya untuk menggambar kondisi Indonesia saat ini.

“Seenaknya sendiri: Kalau kata Pemerintah hoaks, ya hoaks... Kalau kata Pemerintah bohong, ya bohong. Kalau kata Pemerintah kriminal, ya kriminal. Kalau kata Pemerintah halal, ya halal. Semua mesti nurut! Namanya Negara Korea Utara. Hahaaay,” cuit Zul di akun Twitter @ustadtengkuzul, Sabtu (17/10).


Tengku Zul Sebut 3 Alasan Soeharto dan SBY Kerap Difitnah Rezim Saat Ini

Sebelumnya, Menkominfo Johnny menegaskan pemerintah dengan akuntabilitas tinggi menyampaikan informasi kepada masyarakat mana yang hoaks dan tidak terkait UU Omnibus Law Cipta Kerja.

“Kalau pemerintah sudah bilang hoaks, ya dia hoaks. Kenapa membantah lagi?" ujar Johnny saat menjadi narasumber di Mata Najwa.

Johnny menilai hal ini dilakukan pemerintah demi kepentingan generasi sekarang dan generasi ke depan. "Akan kelihatan siapa-siapa yang menyebarkan hoaks.”

Ke Yogyakarta, Menkominfo Resmikan Digitalisasi Aksara Jawa dan Beri Bantuan Akses Internet

Halaman: 
Penulis : Iskandar