logo


Trump Sebut AS Punya Rudal Hypersonic yang 20 Kali Lebih Cepat dari Kecepatan Suara

Donald Trump mengatakan bahwa AS telah berhasil mengembangkan rudal hypersonic yang dapat terbang lebih cepat antara 5 hingga 20 kali kecepatan suara

17 Oktober 2020 12:28 WIB

Donald Trump
Donald Trump Business Insider

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump mengatakan bahwa Amerika Serikat kini telah memiliki sejumlah rudal hypersonic. Hal tersebut ia sampaikan dalam acara kampanye di Ocala, Florida.

Selain itu, Trump juga mengatakan bahwa pemerintahannya akan terus mempertahankan superioritas militer mereka, dan berharap AS tidak akan pernah menggunakan senjata nuklir mereka.

"Kami memiliki sejumlah rudal hypersonic yang telah lama anda dengar. Kita sebelumnya tidak memilikinya karena sejumlah negara lainnya telah mencuri rencana AS saat era Barrack Obama, tapi kini kita memiliki rudal hypersonic," ujar Trump kepada para pendukungnya dikutip dari Sputnik News pada Sabtu (17/10).


Turki Uji Coba Sistem Rudal buatan Rusia, AS Kebakaran Jenggot

Pada Kamis (15/10), Kementerian Pertahanan AS mengumumkan bahwa mereka telah mendesain sebuah fasilitas di negara bagian Indiana yang akan menjadi tempat untuk pengembangan senjata hypersonic tersebut.

Pada tahun 2020 ini, AS telah melakukan uji coba peluncuran rudal hypersonic yang mampu terbang dengan kecepatan antara 5 hingga 20 kali kecepatan suara untuk merespon perkembangan teknologi persenjataan milik Rusia dan China. Pada bulan Mei lalu, Trump telah mengatakan bahwa AS telah memiliki "Super Duper Missile" yang "17 kali lebih cepat daripada rudal milik mereka (Rusia dan China)."

Tsikhanousvakaia Jadi Buronan Belarus, Kanada: Kami Akan Selalu Berada di Sisimu

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia