logo


Tunjukkan Kartun Nabi Muhammad kepada Muridnya, Guru di Perancis Ini Tewas Digorok

Seorang guru tewas digorok di sebuah trotoar setelah sebelumnya menunjukkan gambar kartun Nabi Muhammad kepada murid-muridnya

17 Oktober 2020 09:35 WIB

pinterest

PARIS, JITUNEWS.COM - Seorang guru sejarah tewas dibunuh oleh seseorang di sebuah trotoar setelah sebelumnya ia mengadakan diskusi dengan para siswa mengenai karikatur Nabi Muhammad. Pihak polisi berhasil menembak mati seseorang yang diduga menjadi tersangka.

Dilansir dari AFP, empat orang, termasuk seorang anak dibawah umur diamankan oleh pihak polisi karena diduga terlibat dalam kasus penyerangan yang terjadi di sebuah kawasan pinggiran kota Paris.

"Empat orang, termasuk seorang anak di bawah umur, telah ditahan sebagai bagian dari upaya investigasi mengenai kasus pembunuhan seorang guru di dekat kota Paris," demikian laporan Agence France Press.


PM Jepang Tetap Gelar Olimpiade Tokyo 2021 Sesuai Jadwal, Apapun yang Terjadi

Otoritas setempat kemudian melakukan penyelidikan di rumah tersangka kasus pembunuhan tersebut untuk mencari informasi apapun terkait aktivitas yang ia lakukan sebelum tindakan tersebut.

Menurut kantor berita Perancis tersebut, korban sebelumnya juga telah mendapatkan ancaman dari sejumlah orang tua siswa dan bahkan telah membuat laporan kepada pihak kepolisian mengenai ancaman tersebut. Guru sejarah tersebut dikabarkan mengajar mata pelajaran kebebasan berpendapat dan menunjukkan karikatur Nabi Muhammad kepada para muridnya.

Polisi mencurigai jika pelaku pembunuhan tersebut adalah salah satu orang tua murid.

Insiden tersebut membuat Presiden Emmanuel Macron menyebutnya sebagai "Pembunuhan dalam Sejarah". Ia juga mengatakan bahwa pelaku telah melakukan sebuah serangan terhadap Republik (Perancis), dan mengatakan bahwa para teroris tidak akan bisa memecah belah Perancis.

Washington: Jika Bukan Genosida, Maka Sesuatu yang Mirip dengan Itu Sedang Terjadi di Xinjiang

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia