logo


Rumah DP 0 Rupiah Tak Berjalan di Tiga Tahun Kepemimpinan Anies, Wagub DKI: Pak Gubernur Sudah Mengaturnya

Wagub DKI sebut program kerja ada yang selesai 1 tahun hingga 5 tahun

17 Oktober 2020 05:30 WIB

Ahmad Riza Patria.
Ahmad Riza Patria. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjawab kritikan dari beberapa anggota DPRD DKI Jakarta terkait program rumah DP 0 rupiah yang tidak berjalan selama tiga tahun kepemimpinan Anies Baswedan. Ia menjelaskan bahwa program kerja DKI Jakarta sudah diatur, ada yang selesai 1 tahun hingga 5 tahun.

"Ya kan Pak Gubernur sudah mengatur, program ini kan bukan tiga tahun, program kepemimpinan kan sudah diatur mana yang konsentrasi mana yang pertama, tahun kedua, tahun ketiga, tahun keempat," kata Riza di Balai Kota DKI Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/10/2020).

Riza mengatakan bahwa realisasi program rumah DP 0 rupiah bukan hanya tanggung jawab Pemrov DKI, namun melibatkan beberapa pihak termasuk pihak asing.


Hubungan Anies Baswedan dengan Pemerintah Pusat Disorot, Pengamat: Ada Ketidakharmonisan

"Terkait dengan DP Rp 0 juga begitu dan itu kan tidak hanya menjadi tanggungjawab Pemprov. Pemprov bersama BUMD, Dinas Perumahan, Sarana Jaya, kemudian juga dengan pihak swasta. Jadi kerja sama semua, bahkan juga Pemerintah Pusat jadi itu kerja sama kita semua, Pemerintah Pusat, Provinsi, BUMD dan pihak swasta," ujarnya.

Lebih lanjut, Riza optimis bahwa semua program kerja yang dahulu dikampanyekan Anies-Sandi akan terealisasi di akhir periodenya.

Sebut Rumah DP 0 Rupiah Berjalan 0,62 Persen, PSI Pertanyakan Kemauan Anies Jalankan Program

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati