logo


Soal Mobil Dinas KPK, Gerindra: Penting untuk Keamanan

Menurutnya, mobil dinas untuk KPK adalah hal yang wajar

16 Oktober 2020 14:15 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus Partai Gerindra, Habiburokhman, menilai bahwa pimpinan KPK perlu mendapatkan mobil dinas untuk menjaga keamanan. Menurutnya, mobil KPK perlu dipasangi kaca antipeluru.

"Mobil juga penting untuk keamanan mengingat risiko mereka sebagai pejabat di bidang penegakan hukum yang sangat besar. Jika perlu, mobil pimpinan KPK pakai kaca antipeluru supaya mereka bisa tenang dalam menjalankan tugas," kata Habiburokhman kepada wartawan, Jumat (16/10).

Menurutnya, mobil dinas untuk KPK adalah hal yang wajar. Menurutnya, mobil dinas itu adalah hak bagi pimpinan KPK.


Firli Cs Bakal Dapat Mobil Dinas dengan Anggaran Rp 5 M, Laode M Syarif: Kurang Pantas!

"Saya bingung kenapa soal mobil dinas dipersoalkan. Sebab, kalau harga sekitar Rp 1,4 miliar, menurut saya, masih sangat wajar," ucap Habiburokhman.

"Mobil dinas itu merupakan hak-fasilitas pimpinan KPK, sebagaimana pejabat lain, seperti menteri dan kepala daerah," imbuhnya.

Sebelumnya, Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri mengatakan bahwa DPR telah menyetujui anggaran pengadaan mobil dinas untuk KPK. Mobil dinas jabatan itu untuk pimpinan KPK, Dewan Pengawas KPK, dan pejabat struktural di KPK.

"Mengenai besaran rincian anggaran untuk hal tersebut saat ini belum final dan masih dalam pembahasan terutama terkait detail rincian pagu anggaran untuk masing-masing unit mobil dinas jabatan tersebut," kata Ali kepada wartawan, Kamis (15/10).

Candaan Soal Pegawai KPK Dapat Mobil Dinas, Febri: Saya Senyum Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata