logo


Sebut Eks Pejabat yang Terkait Aksi UU Ciptaker Berdosa, Luhut: Birahi Politik Tahan Dulu Deh

Luhut minta eks pejabat tinggi menahan birahi politiknya agar tak mempertaruhkan nyawa orang lain

16 Oktober 2020 04:30 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan bahwa mantan pejabat tinggi yang menolak Undang-undang Cipta Kerja hingga memancing aksi demo yang berujung kericuhan adalah hal yang berdosa. Ia pun meminta mantan pejabat tinggi tersebut membaca UU Cipa Kerja terlebih dahulu sebelum berkomentar.

"Pemimpin-pemimpin itu yang merasa dirinya pemimpin, mantan pejabat tinggi, baca dengan baik-baik. Anda berdosa melakukan ini semua," kata Luhut dalam wawancara dengan Metro TV, Kamis (15/10/2020).

Luhut meminta agar mantan pejabat tinggi mendahan birahi politiknya terlebih dahulu. Pasalnya, aksi demonstrasi di tengah pandemi Covid-19 sangat riskan karena nyawa menjadi taruhannya.


Prabowo Sebut Aksi Tolak UU Ciptaker Didanai Negara Asing, PKB: Jangan Sampaikan Masalah Baru!

"Sekarang ini masalahnya adalah masalah kemanusiaan yang penting. Yang punya berkali-kali saya bilang birahi-birahi politik tahan dulu deh. Tunggulah sampai ini bagus," ujarnya.

"Tidak ada maksud apa-apa, karena tadi laporan Polda sudah jelas berapa banyak yang kena Covid-19 akibat demonstrasi, mau ditambah lagi? Ada tahu nggak berapa orang mati akibat gara-gara (virus corona) itu? Padahal belum baca omnibus law, baca dulu deh," lanjutnya.

Ketimbang Jenguk Petinggi KAMI, Teddy Gusnaidi Sebut Pernyataan Gatot Nurmantyo Ini Lebih Dibutuhkan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati