logo


Maju Pilpres 2024 Malah Disebut 'Gimmick', Giring: Ini Tanggung Jawab yang Besar

Giring menyadari hidup di negara demokrasi harus terbuka terhadap kritikan.

15 Oktober 2020 17:15 WIB

Giring Ganesha \'Nidji\'
Giring Ganesha 'Nidji' Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PSI Giring Ganesha menanggapi kritikan atas keinginannya mencalonkan diri sebagai Presiden RI 2024. Tak sedikit yang menilai langkah dari mantan vokalis Nidji itu hanya sebatas gimmick.

Tudingan itu juga datang dari kalangan selebriti, yakni komika Ernest Prakasa. Ia sempat menuding pencalonan Giring cuma modal popularitas.

Namun, Giring membantah tuduhan tersebut. Hal ini diungkapkan lewat akun Instagram yang mengunggah potongan video saat wawancara dengan Merry Riana, Rabu (14/10).


Bisnis Dicaci, Ruben Onsu Minta Haters Pikirkan Dampak bagi Karyawannya

Giring mengaku sudah mendengar komentar Ernest soal pencalonannya di Pilpres 2024. Dia menegaskan deklarasinya menjadi seorang calon presiden merupakan bentuk tanggung jawab besar.

“Apa yang disampaikan Bro Ernest didengar, tapi yakin ini bukan gimmick. Sesuatu yang memiliki tanggung jawab yang besar sepertinya kalau gimmick saya jadi orang yang tidak bertanggung jawab,” ungkap Giring.

“Ini bukan gimmick, ini adalah tanggung jawab yang besar,” lanjutnya.

Dia menyebut sudah menerima banyak kritikan sejak mempublikasikan diri akan maju di Pilpres 2024. Tapi, sekali lagi, ia menekankan bahwa langkahnya kali ini bukan sekadar gimmick.

“Pada dasarnya kita hidup di negara demokrasi jadi kita terbuka kepada kritikan. Masukan dari berbagai organisasi maupun elemen masyarakat kita selalu dengar di partai dan saya sendiri. Tapi saya yakinkan bahwa pencalonan saya adalah bukan “gimmick”. Saya tidak memainkan kepercayaan orang dan memainkan dukungan orang kepada saya,” jelasnya.

Kabulkan Permintan Warga, Presiden Kirgistan Mundur

Halaman: 
Penulis : Iskandar