logo


Kejar Draf UU Ciptaker ke Luhut, Gubsu Edy: Sayalah Orang Pertama yang Mendapatkan Buku Setebal Ini

Gubsu Edy mengaku mencari draf UU Ciptaker sendiri hingga ke Jakarta

15 Oktober 2020 15:46 WIB

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi.
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi. bola.net

MEDAN, JITUNEWS.COM - Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi mengaku mencari sendiri draf Undang-undang Cipta Kerja hingga ke Jakarta. Bahkan, ia mengklaim sebagai orang yang pertama kali mendapat draf UU Cipta Kerja langsung dari pemerintah.

"Saya kejar sampai Jakarta. Saat ini sayalah orang pertama yang mendapatkan buku setebal ini, inilah draf yang kita ributkan," kata Edy saat rapat yang digelar di rumah dinas Gubernur Sumut, Medan, Kamis (15/10/2020).

Edy mengaku mendapat draf UU Ciptaker langsung dari Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan pada Rabu sore (14/10/2020).


Soal Sanksi Pelajar Ikut Demo UU Ciptaker, Denny Siregar Puji Usulan Anies Baswedan

"Saya bisa dapat ini, karena ada Luhut Pandjaitan di situ. 'Abang pokoknya kirim, tak ada alasan', dikirim sama beliau," ujarnya.

Diketahui, Edy Rahmayadi menggelar pertemuan dengan sejumlah kelompok masyarakat untuk membahas UU Cipta Kerja. Ia membagi beberapa klaster permasalahan yang terdapat di UU Cipta Kerja yang nantinya akan dipaparkannya pada minggu depan.

"Setelah itu minggu depan kita akan mulai diskusi. Dari klaster 1,2,3 sampai 11 klater. Hasil dari situ nanti kita akan jadi satukan, itulah nanti saran kita dari Sumatera Utara sebagai masukan ke Presiden," jelasnya.

Fahri Hamzah: Syahganda Nainggolan dan Jumhur Hidayat Jangan Ditangkap

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati