logo


Kunjungan Prabowo ke AS Diprotes, PPP: Amerika Akan Dirugikan Jika Tidak Ada Kerja Sama

PPP mengatakan bahwa Prabowo mendapat undangan dari Menteri Pertahanan AS

15 Oktober 2020 13:49 WIB

Syaifullah Tamliha.
Syaifullah Tamliha. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Kunjungan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto ke Amerika Serikat (AS) mendapat sorotan dari Amnesty International. Pihak Amnesty International meminta kunjungan kerja Prabowo harus dibatalkan jika untuk memberikan kekebalan atas kejahatan yang dituduhkan.

Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha, mengatakan bahwa Prabowo mendapat undangan dari Menteri Pertahanan AS, James Mattis.

"Kunjungan Pak Prabowo Subianto ke Amerika Serikat atas kunjungan resmi kenegaraan atas undangan Menteri Pertahanan Amerika Serikat. Kehadiran Menhan RI ke Amerika sangat dibutuhkan oleh kedua negara, terutama untuk kerja sama di bidang alutsista," kata Tamliha kepada wartawan, Kamis (15/12).


Kunjungan Prabowo ke AS Disorot Amnesty International, Demokrat: Sudah Clear

Menurutnya, Amerika akan rugi jika tidak ada kerja sama alutsista dengan Indonesia.

"Amerika sendiri akan dirugikan jika tidak ada kerja sama tersebut, sebab selama ini kita membeli alutsista dari negara kawasan Eropa dan Rusia. Politik luar negeri Indonesia yang bebas dan aktif membutuhkan keseimbangan pembelian dan investasi alutsista dengan Amerika," ucapnya.

Tamliha menyebut lembaga HAM yang menolak kehadiran Prabowo adalah tidak tepat.

Amnesty International Sorot Kunjungan Prabowo ke AS, Gerindra Minta Tak Ulang Lagu Lama

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata