logo


Amnesty International Sorot Kunjungan Prabowo ke AS, Gerindra Minta Tak Ulang Lagu Lama

Andre mengatakan bahwa kunjungan Prabowo ke AS untuk membahas kerja sama Indonesia dengan AS

15 Oktober 2020 13:23 WIB

Andre Rosiade
Andre Rosiade istimewa

Andre mengatakan bahwa kunjungan Prabowo ke AS untuk membahas kerja sama Indonesia dengan AS.

"Pak Prabowo itu sebagai Menhan Indonesia menerima undangan resmi dari pemerintahan Amerika melalui Menhan Amerika untuk membahas kerja sama Amerika dan Indonesia," jelasnya.

Andre mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo telah merestui kunjungan Prabowo.


Kritik Pencabutan Larangan Prabowo ke AS, Amnesty: Akan Jadi Bencana bagi HAM di Indonesia

"Dan melaporkan hal ini ke Pak presiden, 'bagaimana Pak Presiden'. Dan beliau (Prabowo) berangkat, memenuhi undangan Amerika untuk membahas kerja sama bilateral Indonesia dan Amerika. Di mana Pak Prabowo melaksanakan hal ini sebagai tugas negara untuk kepentingan bangsa Indonesia," ujar Andre.

Sebelumnya, Amnesty International dan sejumlah lembaga menyurati Menteri Luar Negeri AS, Mike Pompeo, terkait kunjungan kerja Prabowo. Mereka meminta kunjungan kerja Prabowo tersebut harus dibatalkan.

"Kami menulis untuk mengungkapkan keprihatinan kami yang besar mengenai pemberian visa Departemen Luar Negeri kepada Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan Indonesia, untuk datang ke Washington DC untuk bertemu dengan Menteri Pertahanan Mark Esper dan Ketua Kepala Staf Gabungan Mark Milley pada 15 Oktober," demikian isi surat tersebut, Rabu (14/10).

"Undangan ke Prabowo Subianto harus dibatalkan jika dimaksudkan untuk memberinya kekebalan atas kejahatan kekejaman yang dituduhkan kepadanya," katanya.

Kunjungan Prabowo ke AS Disorot Amnesty International, Demokrat: Sudah Clear

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata