logo


Usai Pelajari Draf UU Cipta Kerja, Hotman Paris Justru Beri Selamat ke Buruh Karena Hal Ini

Hotman Paris sebut UU Cipta Kerja adalah kabar gembira untuk buruh

15 Oktober 2020 12:18 WIB

Hotman Paris
Hotman Paris Ist

JAKATA, JITUNEWS.COM - Pengacara kondang Hotman Paris baru-baru ini membagikan video singkatnya tentang Undang-undang Cipta Kerja di akun Instagramnya. Usai mempelajari draf UU Cipta Kerja, Hotman Paris justru memberikan selamat ke kaum buruh.

Hotman Paris menjelaskan bahwa UU Cipta Kerja tersebut adalah kabar gembira ke kaum buruh. Pasalnya, majikan yang tidak membayarkan pesangonnya maka dapat dilaporkan karena dianggap melakukan tindakan kejahatan. Majikan tersebut mendapat ancaman penjara 4 tahun.

"Pasti majikan kalau di LP, kalau dibuat laporan polisi mengenai uang pesangon, bakal buru-buru membayar uang pesangon," ujarnya.


Tawarkan Bantuan ke Jokowi Soal UU Cipta Kerja, Hotman Paris: Tanya Praktek Kualitas Hukum Saya Ke Prabowo

Ia mengatakan bahwa sebelum ada UU Cipta Kerja, butuh waktu berbulan-bulan untuk menuntut pesangon mereka di pengadilan perburuhan. Namun, saat ini proses penuntutan pesangon lebih cepat.

Pernyataan Hotman Paris tersebut justru berbanding terbalik dengan tututan kaum buruh yang meminta UU Cipta Kerja dihapuskan. Pasalnya, kaum buruh merasa dirugikan lantaran uang pesangonnya dikurangi.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Dr. Hotman Paris SH MH (@hotmanparisofficial) pada

Soal UU Cipta Kerja, Deddy Corbuzier: Emang Ada Gunanya?

Halaman: