logo


Pria Yunani Dijatuhi Hukuman Seumur Hidup Usai Bunuh Seorang Peneliti Asal AS

Seorang pria Yunani harus mendekam di penjara seumur hidup usai dinyatakan bersalah atas kasus pembunuhan seorang peneliti asal AS

14 Oktober 2020 17:30 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. shutterstock

ATHENA, JITUNEWS.COM - Seorang pria berusia 28 tahun berkebangsaan Yunani pada Selasa (13/10) dinyatakan bersalah telah memperkosa dan membunuh seorang peneliti berkebangsaan Amerika Serikat Suzanne Eaton. Eaton ditemukan tewas di Pulau Kreta saat tengah menghadiri sebuah konferensi pada tahun 2019 lalu.

Dilansir dari Arab News pada Rabu (14/10) hakim pengadilan di kota Rethymo yang terletak di pulau Kreta Yunani menjatuhkan hukuman penjara seumur hidup bagi pelaku yang diketahui bernama Ioanis Paraskakis.

Eaton, 59 tahun, dinyatakan hilang pada 2 Juli 2019 di dekat Chania, sebuah kota pelabuhan di Yunani. Jasadnya ditemukan enam hari kemudian di sebuah ruangan bawah tanah sebuah bangunan yang terbengkalai sejak perang dunia kedua.


Aliansi Negara Amerika Latin Desak Komunitas Internasional Tak Akui Hasil Pemilu Venezuela

Sejumlah rekan dan kerabat mengatakan bahwa Eaton saat itu tengah pergi hiking atau mendaki bukit sebelum akhirnya terjadi penyerangan tersebut.

Suzanne Eaton diketahui berasal dari Armonk, New York dan bekerja di Institut Genetika dan Biologi Sel Molekular Max Planck yang berada di Dresden, Jerman.

Para Petinggi Eropa Siap Bantu Reformasi Belarus

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia