logo


Ajak Generasi Muda Berwirausaha, Universitas Bina Sarana Informatika Beri Pelatihan Penjualan Online

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dilakukan dengan menggunakan media aplikasi zoom

14 Oktober 2020 13:14 WIB

Ilustrasi bisnis online
Ilustrasi bisnis online plutsubang

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan para remaja Indonesia dalam bidang teknologi e-commerce, kampus Universitas Bina Sarana Informatika turut serta memberikan sumbangsih kepada generasi muda Indonesia melalui acara Pengabdian Masyarakat, hal ini dilakukan untuk memenuhi Tri Darma Perguruan Tinggi yang dilaksanakan pada hari Sabtu, tanggal 12 September 2020 pada pukul 09.00 WIB.

Pada pelaksanaannya Pengabdian Masyarakat dilakukan dengan menggunakan media aplikasi zoom guna mematuhi peraturan pemerintah dalam rangka mengurangi penyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Pengabdian Masyarakat dilakukan dengan tema “Strategi Berjualan Barang Secara Online Dengan Menggunakan Aplikasi Zoom Bagi Anggota Karang Taruna Rw 01 Kelurahan Pinangsia”. Kegiatan Pengabdian Masyarakat ini diikuti oleh para remaja anggota karang taruna RW 01 Kelurahan Pinangsia dengan melibatkan para dosen Universitas Bina Sarana Informatika Fakultas Teknik Dan Informatika.


Setelah 8 Tahun, Counter Strike Online Resmi Tutup Usia

Dalam sambutannya Ketua Pelaksana, ibu Roida Pakpahan, S.Kom, M.Si menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada peserta yang sudah berkenan mengikuti acara pelatihan.

Acara pelatihan yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian para dosen terhadap kelangsungan generasi muda Indonesia yang siap berkompetisi dalam dunia industri digital dengan harapan melalui pelatihan yang dilakukan dapat menghasilkan peningkatan pemahaman dan penambahan pengetahuan para remaja anggota karang taruna tentang strategi penjualan barang berbasis online terlebih saat ini masyarakat kita sedang menghadapi pandemi Covid-19.

Sehingga ditengah kondisi saat ini para remaja punya pemikiran baru untuk dapat berjualan barang secara online guna menambah penghasilan. Dan harapannya melalui pelatihan ini para remaja karang taruna Rw 01 Kelurahan Pinangsia, Jakarta Barat akan menjadi entrepreneur yang bisa berkontribusi dalam bisnis digital di era Revolusi Industri 4.0.

Selanjutkan, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi dan diskusi tanya jawab yang dipandu oleh tutor dan dosen-dosen lainnya, acara pelatihan berlangsung dengan suasana yang menyenangkan dimana para dosen dan para peserta pelatihan bisa berinteraksi dengan baik dan harapan kedepannya dimasa yang akan datang pelatihan yang sama bisa dilakukan kembali dan yang pasti semoga pandemi Covid-19 cepat selesai, kondisi bumi kembali membaik sehingga perekonomian kita bisa kembali pulih kembali dan dunia pendidikan bisa kembali berjalan seperti sedia kala.

Tips Anti-Bosan saat Belajar dari Rumah Ditengah Wabah Covid-19

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata