logo


Ingatkan Soal Habib Rizieq Pulang Pimpin Revolusi, PKB: Jangan Bertindak Aneh, Itu Makar

PKB meminta agar Habib Rizieq tidak melakukan tindakan yang membuatnya berurusan dengan hukum

14 Oktober 2020 04:30 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (kiri).
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid (kiri). dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid buka suara terkait isu kepulangan Habib Rizieq yang akan memimpin revolusi di Indonesia. Menurutnya, Habib Rizieq belum tentu berani kembali ke Indonesia.

"Untuk pulang ke Indonesia saja belum tentu berani, apalagi mau mimpin revolusi," kata Jazilul kepada wartawan, Selasa (13/10/2020).

Jazilul meminta kepada Habib Rizieq agar tidak melakukan tindakan yang berkaitan dengan hukum. Pasalnya, revolusi adalah salah satu bentuk makar.


Najwa Shihab Dilaporkan Relawan Jokowi, PKB: Karena Merasa Menterinya Dipermalukan

"Cukuplah, jangan bertindak aneh. Nanti akan berhadapaan lagi dengan konstitusi dan hukum. Revolusi itu makar, apalagi bila menggunakan massa dan kekerasan," ujarnya.

Ia menegaskan bahwa tindakan makar adalah hal yang tidak bisa ditolerir. Ia mengatakan setiap orang yang melakukan makar harus ditindak secara tegas.

"Siapa pun yangt bertidak makar atas nama apa pun akan berlawanan dengan hukum. Tak peduli HRS atau siapa pun, bila memenuhi unsur makar, harus segera ditindak. Tindakan makar dan anarkistis tidak boleh ditoleransi," tegasnya.

Cekal Dicabut, Rizieq Shihab Diharapkan Segera Pulang untuk Pimpin Revolusi NKRI

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati