logo


Sebut UU Ciptaker Isu Tunggangan, Ferdinand: Ujung-ujungnya Teriak Jokowi Mundur

Ferdinand menilai ada kelompok yang ingin memanfaatkan situasi untuk menggoyang kursi Jokowi.

13 Oktober 2020 17:45 WIB

Surat Rakyat

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Eks Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menyebut aksi demonstrasi menolak UU Cipta Kerja hanya isu yang ditunggangi oleh kepentingan kelompok tertentu.

Ferdinand menilai hal itu ditandai suara yang mendesak Presiden Joko Widodo mundur saat aksi berlangsung. Menurutnya, pelengseran Jokowi dan anti-PKI kerap diteriakkan di setiap aksi demo.

"UU Ciptaker ini hanya isu tunggangan saja bagi demo ini. Ujung-ujungnya teriakan yang keluar tak lain tak bukan cuma PKI, Jokowi mundur. Semua tau agenda kelompok ini apa, makanya setiap ada isu, dia memanfaatkan untuk goyang-goyang kursi Jokowi," cuit Ferdinand di akun Twitternya, @FerdinandHaean3, Selasa (13/10).


Soal UU Ciptaker, Denny Siregar Sarankan Jokowi Pakai Jubir

Seperti diketahui, sejumlah massa aksi 1310 memadati Jalan Medan Merdeka Barat sejak pukul 12.00 WIB. Mereka membawa berbagai atribut seperti bendera bertuliskan kalimat tauhid, spanduk, hingga poster berisi tuntutan ke pemerintah.

Demonstrasi ini diinisiasi oleh ANAK NKRI, yang di dalamnya terdapat elemen ormas seperti PA 212, FPI, dan organisasi Islam lainnya.

Wakil Sekjen PA 212 Novel Bamukmin menyatakan massa aksi membawa sejumlah tuntutan, yakni selamatkan NKRI dan kaum buruh, tolak RUU HIP/BPIP, dan bubarkan BPIP. Menurutnya, aksi ini merupakan serangkaian aksi lanjutan dari pihaknya yang menolak RUU HIP.

Demo Tolak UU Ciptaker, PA 212 Dapat Catatan Khusus dari Presiden Serikat Buruh

Halaman: 
Penulis : Iskandar