logo


PA 212 Demo Tolak UU Cipta Kerja, Golkar: Sebelum Mereka Turun ke Jalan Membaca Dulu

Ace berharap aksi tersebut dilakukan secara tertib dan tidak berujung ricuh.

12 Oktober 2020 11:30 WIB

Waksekjen Golkar Ace Hasan Syadzily
Waksekjen Golkar Ace Hasan Syadzily Istimewa

Ace berharap PA 212 sebelum turun ke jalan lebih baik membaca UU Cipta Kerja secara menyeluruh terlebih dahulu.

"Kami berharap sebelum mereka turun ke jalan membaca dulu UU Cipta Kerja dan berpikir dengan jernih secara membaca kembali secara komprehensif UU Cipta Kerja ini. Tujuan UU Cipta Kerja ini justru untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat melalui iklim dunia usaha yang sehat dan iklim investasi sehingga pertumbuhan ekonomi kita berkualitas," ujarnya.

Ace mengatakan bahwa UU Cipta Kerja ditujukan untuk generasi penerus. Menurutnya, pihak yang keberatan dengan UU Cipta Kerja bisa menempuh jalur konstitusi.


Sebut Penanganan Banjir Tidak Bisa Dinomorduakan, Golkar: Pemprov Harus Ada Perhatian!

"UU Cipta Kerja ini sesungguhnya untuk masa depan anak-anak bangsa agar bangsa ini jangan sampai terjebak menjadi bangsa berpenghasilan menengah (middle income trap) akibat birokrasi yang berbelit-belit, perizinan yang lama dan tidak jelas, melindungi UMKM dan mempermudah izin berusaha yang selama ini di Indonesia jauh tertinggal," katanya.

"Karena UU Cipta Kerja ini secara resmi telah sah menjadi UU, maka ada cara yang lebih baik, yaitu mengajukan mekanisme judicial review ke Mahkamah Konstitusi (MK). Langkah ini jelas diatur dalam konstitusi kita. Pasal dan hal-hal apa yang dinilai merugikan rakyat dan bertentangan dengan konstitusi kita," sambungnya.

Jokowi Persilakan Gugat UU Cipta Kerja ke MK, Veronica Koman: Hanya Bisa Diakses Segelintir Orang

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata