logo


Tak Lagi Religius, Ketua MPP PAN Jatim Mundur: Saya Sebagai Umat Islam Tidak Cocok

Alasan lain Ketua MPP PAN Jatim mundur yakni terkait Omnibus Law

12 Oktober 2020 08:15 WIB

Ilustrasi, bendera Partai Amanat Nasional.
Ilustrasi, bendera Partai Amanat Nasional. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) DPW PAN Jatim, Sugeng mengundurkan diri dari jabatannya. Ada beberapa alasan yang membuat ia tak ingin lagi bergabung dengan partai berlambang matahari terbit.

Ia mengaku kecewa dengan PAN karena mendukung disahkannya Undang-undang Omnibus Law Cipta Kerja. Menurutnya, UU tersebut tidak sesuai dengan tujuan awal partai yang ingin memperjuangkan nasib rakyat.

"Kalau dalam yang sekarang ini, topik sekarang masalah UU Cipta Kerja Omnibus Law, utamanya itu. Itu kan tidak sesuai hati nurani bagi buruh dan pekerja sehingga akan merugikan masyarakat pada umumnya," kata Sugeng seperti dilansir detikcom, Minggu (11/10/2020).


Kecewa dengan Airlangga Soal Sponsor Demo, BEM SI: Sengaja Kita Diadu Domba

Selain itu, Sugeng juga memaparkan beberapa alasannya mengundurkan diri dari PAN. Ia menyebut PAN sudah tidak sehat karena ada ketidakharmonisan di dalam internal partai. Selain itu, PAN tidak menerapakan AD/ART dalam pengambilan keputusan. Bahkan, ia menilai PAN tak lagi menjadi partai yang religius.

"Saya pikir PAN harus kembali ke tujuan semula. Partai yang religius. Tapi sekarang kalau saya dengar, ada yang mengatakan partai PAN itu nasionalis religius, kan dibolak-balik. Saya sebagai umat Islam, tidak cocok," pungkasnya.

PMKRI Jakarta Pusat Tolak Hasil Pembahasan Omnibus Law Cipta Kerja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati