logo


Tawarkan Bantuan ke Jokowi Soal UU Cipta Kerja, Hotman Paris: Tanya Praktek Kualitas Hukum Saya Ke Prabowo

Hotman Paris siap membantu para buruh

12 Oktober 2020 06:00 WIB

Hotman Paris
Hotman Paris Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutupea mengatakan bahwa ia telah selesai mempelajari Undang-undang Cipta Kerja. Ia pun mengaku siap bertemu dengan Presiden Joko Widodo untuk membela kaum buruh.

"Bapak Jokowi yang terhormat, saya siap datang ke Istana untuk memberikan masukan kepada Bapak Presiden tentang praktik pengadilan buruh," kata Hotman Paris dilansir dari akun Instagramnya, Senin (12/10/2020).

Hotman Paris menyinggung soal pesangon buruh yang harus diperjuangkan. Ia menyebut proses pengajuan pesangon membutuhkan waktu yang sangat lama.


Dukung UU Ciptaker, Ferdinand Siap Tinggalkan Demokrat

"Seorang buruh yang gajinya cuma Rp 5 juta sebulan, kalau di-PHK dan tuntut pesangon, prosesnya lama. Memakan waktu sampai 2 tahun. Jadi harus dibuat undang-undang bahwa perkara soal pesangon harus diputus dalam tempo satu bulan," ujarnya.

Lebih lanjut, lelaki asal Sumatera Utara tersebut mengaku siap memberikan saran kepada Presiden Jokowi. Bahkan untuk membuktikan kualitasnya sebagai pengacara yang handal, Hotman mempersilakan Jokowi bertanya kepada menteri yang pernah menjadi kliennya.

"Tanya praktek kualitas hukum saya kepada Bapak Prabowo, Bapak Erick Thohir yang semua mantan klien saya," tandasnya.

Sejumlah Gubernur Tolak UU Cipta Kerja, Fadli Zon ke Jokowi: Seharusnya Segera Tinjau Ulang

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati