logo


Sebut Anggota DPR Banyak Dikendalikan Parpol, Fahri Hamzah: Ini Seperti Lingkaran Setan

Fahri Hamzah sebut konstituensi menjadi tidak penting lagi

12 Oktober 2020 05:30 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengaku tidak akan terjebak kepada pihak-pihak yang mendukung maupun menolak Undang-undang Cipta. Menurutnya, keduanya tidak berada di pihak rakyat melainkan di pihak partai politik (parpol) masing-masing yang mengambil untung dari peristiwa tersebut.

"Saya tidak mau terjebak dengan kemarahan, baik dengan mengklaim bersama rakyat maupun tidak. Itu semua orang-orangnya dikendalikan parpol, tidak dikendalikan aspirasi rakyat," kata Fahri Hamzah seperti dilansir CNNIndonesia.com, Minggu (11/10/2020).

Fahri mengatakan bahwa banyak anggota DPR yang tidak lagi memiliki independensi. Pasalnya mereka telah dikendalikan oleh parpol. Oleh karena itu tidak heran apabila ada anggota DPR yang awalnya setuju dengan UU Cipta Kerja kemudian menjadi menolak karena sesuai arahan parpol.


BIN Pakai Jubir, Fadli Zon: Aneh!

"Ketua, waketum, sekjen, bendum sangat powerful sekali, tinggal telepon kalau ada transaksi. Konstituensi menjadi tidak penting lagi ketika sudah dikendalikan parpol. Ini seperti lingkaran setan," ujarnya.

Lebih lanjut, Fahri mengingatkan agar mata rantai lingkaran setan tersebut harus diputus. Pasalnya saat ini banyak parpol yang telah mengekang anggota DPR, pejabat publik, bahkan sampai presiden sekalipun.

Dalang Demo Rusuh Diumbar ke Publik, Fahri Hamzah Ingatkan BIN

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati