logo


Dukung UU Ciptaker, Ferdinand Siap Tinggalkan Demokrat

Ferdinand menegaskan sikapnya mundur dari Demokrat bukan siasat untuk mencari muka ke pemerintah.

11 Oktober 2020 12:30 WIB

Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean
Direktur Energy Watch Indonesia (EWI) Ferdinand Hutahaean Jitunews/Garry Talentedo Keswana

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean mendukung upaya pemerintah dan mayoritas DPR yang mengesahkan Omnibus Law Cipta Kerja pada Senin (5/10).

Ferdinand bersedia untuk mundur dari partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono itu atas sikapnya ke pemerintah kali ini.

“Saya memutuskan untuk pergi dan akan mengundurkan diri!” tulis Ferdinand di akun Twitternya, Minggu (11/10).


Biar Tak Salah Paham, PKS Minta Pemerintah Buka Akses Draf Final UU Ciptaker

Dia menjelaskan langkah tersebut berkaitan dengan prinsip dalam politik kebangsaan yang dipegangnya.

“Jadi kalau sekarang pun saya akan pergi dari Partai Demokrat, itu juga karena soal prinsip dan keyakinan politik, jalan politik kebangsaan yang saya yakini terlepas apakah saya salah atau benar dengan prinsip yang saya yakini,” ujarnya.

Ferdinand menegaskan sikapnya mundur dari Demokrat bukan siasat untuk mencari muka ke pemerintah. Ia menolak dituding sebagai penjilat kekuasaan.

“Kalau saya punya mental penjilat, harusnya 2014 Jokowi saya jilat dan puja puji, sudah pasti saya jadi pejabat. Tapi tidak kan? Saya pergi untuk sebuah prinsip,” tegasnya.

Dukungan ke pemerintah, lanjut Ferdinand, bukan semata tertuju pada Jokowi namun ada kepentingan yang harus ia perjuangkan. Dia pun tak segan untuk melawan pihak-pihak yang berupaya merusak NKRI.

“Sekarang saya mendukung pemerintah bukan mendukung Jokowi sebagai pribadi. Pemimpin akan datang dan pergi tapi negara tak akan pergi. Dan saya selalu berpolitik untuk bangsa,” kata Ferdinand.

“Pemerintah sedang bekerja keras, tapi di sisi lain ada sekelompok orang berpolitik untuk kelompok bahkan tega rusak NKRI, saya akan lawan,” tandasnya.

Daripada UU Ciptaker, Jokowi Mending Fokus Berantas Korupsi

Halaman: 
Penulis : Iskandar