logo


Tim Puan Maharani Akan Sambangi Dewan Pers, Rumuskan Dasar Hukum untuk Nikita Mirzani

Nikita Mirzani terancam dilaporkan atas ujaran kebencian

10 Oktober 2020 16:35 WIB

Nikita Mirzani
Nikita Mirzani Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Bidang Hukum dan HAM Gema Puan Maharani Nusantara, Ali Nugroho mengatakan bahwa pihaknya akan melaporkan Nikita Mirzani terkait kritikannya kepada Ketua DPR RI Puan Maharani. Nikita akan dilaporkan dengan pasal ujaran kebencian.

Meski demikian, Ali Nugroho mengatakan akan berkonsultasi terlebih dahulu dengan dewan pers. Ia ingin merumuskan dasar hukum untuk meminta pertanggungjawaban Nikita.

"Hari Senin kita ke Dewan Pers. Nanti kita lihat dulu hasil dari Dewan Pers seperti apa, apakah benar permasalahan ini termasuk melanggar UU ITE. Ini soal pencemaran nama baik, merendahkan orang lain, dan mencoba menabur kebencian yang sebelumnya pernah mencuat," kata Ali seperti dilansir dari detikcom, Sabtu (10/10/2020).


Beri Barang Bukti ke Polisi, Vicky Prasetyo Harap Angel Lelga Lekas Ditetapkan Tersangka

Ali mengatakan bahwa Nikita berhak mengeluarkan kritikan terkait Omnibus Law Cipta Kerja. Namun ia khawatir kritikan Nikita Mirzani bisa menjadi ujaran kebencian.

"Kita mengikuti semua sesuai dengan hukum yang ada. Langkah pertama yang kita lakukan adalah membawa kasus ini ke Dewan Pers dulu. Kita menunggu tanggapan Dewan Pers," lanjutnya.

Malah Jadi Artis, Raffi Ahmad Ngaku Dulunya Pengen Jadi Kiper

Halaman: