logo


Enggan Kirim Surat ke Jokowi Terkait Omnibus Law, Ganjar Pranowo Lebih Pilih Lakukan Hal Ini

Sebelumnya beberapa pemimpin daerah mengirimkan surat ke Jokowi terkait Omnibus Law

10 Oktober 2020 14:45 WIB

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beritasatu

SEMARANG, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diketahui melayangkan surat ke Presiden Jokowi untuk segera menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Cipta Kerja. Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan beberapa pemimpin daerah yang lain juga melakukan hal yang sama.

Namun berbeda dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang mengaku enggan mengirim surat ke Jokowi. Ia mengatakan langsung menelepon menteri Jokowi.

"Saya tidak menulis surat, tapi langsung menelepon menterinya malam itu dan kemudian tadi (kemarin) ada rapat dengan Pesiden dan para gubernur, menyampaikan apa yang ada. Kemudian sorenya Pak Presiden menyampaikan apa isi itu," kata Ganjar di rumah dinasnya, Semarang, Jumat (9/10/2020).


Kepada Korban Kekerasan Demo Tolak Omnibus Law, KAMI Siap Beri Pendampingan Hukum

Ganjar mengatakan bahwa banyak masyarakat yang belum paham dengan isi UU Cipta Kerja. Ia pun berharap dengan adanya penjelasan langsung dari Jokowi, masyarakat lebih mengerti.

Lebih lanjut, Ganjar menilai bahwa UU Cipta Kerja memiliki banyak manfaat termasuk salah satunya terkait perizinan UMKM yang menjadi lebih ringkas. Oleh karena itu seandainya ada yang menolak UU Cipta Kerja, ia meminta untuk dijelaskan secara spesifik.

Sebut Anies Lebih Gentleman Daripada Jokowi, PA 212: Ia Lambang Perlawanan Kepada Cukong

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati