logo


Kekerasan Oknum Polisi ke Jurnalis, DPR Minta Kapolri Idham Azis Turun Tangan

Sahroni meminta kepada Kapolri untuk menyelidiki dan menindak tegas anak buahnya yang melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawan.

10 Oktober 2020 04:13 WIB

Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni
Anggota Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengecam tindak kekerasan aparat terhadap sejumlah jurnalis yang meliput aksi tolak UU Omnibus Law Cipta Kerja pada Kamis (8/10).

Sahroni meminta Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Idham Azis untuk menindak tegas anggotanya yang melakukan perbuatan tak menyenangkan itu. Menurutnya, Idham harus segera mengusut anggota yang terlibat.

"Saya meminta kepada Kapolri untuk menyelidiki dan menindak tegas anak buahnya yang melakukan tindakan kekerasan terhadap wartawan," kata Sahroni, seperti dikutip dari cnnindonesia.com, Sabtu (10/10).


Muncul Dewan Pengkhianat Rakyat di Situs DPR, Sekjen: Itu Cuma Editan Aja

Selain itu, Sahroni juga mendesak Idham agar segera memerintahkan jajarannya untuk membebaskan jurnalis yang ditangkap saat aksi demonstrasi tolak UU Ciptaker berujung rusuh.

"Kalau memang ada wartawan yang ditangkap, ya agar segera dibebaskan," ujar Bendahara Umum Partai NasDem itu.

Sahroni menyayangkan insiden kekerasan terhadap jurnalis. Pasalnya, jurnalis dinilai hanya menjalankan tugas jurnalistik selama aksi berlangsung..

"Saya yakin tidak mungkin ada instruksi Polri untuk melakukan tindak kekerasan, apalagi kepada wartawan yang jelas-jelas sedang bertugas meliput kejadian. Jadi ini sangat disesalkan," tukasnya.

Jubir DPR AS dan Partai Demokrat Usul Bentuk Tim untuk Selidiki Kesehatan Mental Donald Trump

Halaman: 
Penulis : Iskandar