logo


Pastikan Jokowi Akan Berdialog Terkait Omnibus Law, PDIP: Ia Berpihak Rakyat

PDIP sebut Indonesia perlu situasi kondusif untuk menyikapi krisis perekonomian global

9 Oktober 2020 15:41 WIB

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto
Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa semangat Presiden Joko Widodo terhadap Omnibus Law Cipta Kerja adalah semangat keberpihakan kepada rakyat. Ia mengatakan Jokowi ingin memastikan kebutuhan dasar rakyat terpenuhi di tengah krisis perekonomian global.

"Semangat Presiden Jokowi dan Wapres KH Ma'ruf Amin serta seluruh jajaran kabinet adalah semangat keberpihakan untuk rakyat, semangat mengatasi pandemi dan pada saat bersamaan memastikan agar kebutuhan dasar rakyat seperti pangan dan pekerjaan dapat terpenuhi," kata Hasto dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10/2020).

Hasto juga memastikan bahwa Jokowi akan mengedapankan dialog untuk menyelesaikan pro dan kontra terhadap Omnis Lawa Cipta Kerja. Ia menegaskan bahwa Indonesia memerlukan situasi yang kondusif untuk menghadapi krisis ekonomi.


Mahasiswa Demo, Fadli Zon: Telah Lahir Sebuah Angkatan Baru, 'Gerakan Mahasiswa 2020'

Bahkan menurut Hasto, demo tolak UU Cipta Kerja adalah demontrasi yang anarkis. Ia menduga ada pihak-pihak yang menunggangi aksi demonstrasi tolak UU Cipta Kerja pada Kamis (8/10/2020).

"Demonstrasi yang anarkis, berimplikasi luas, menyentuh hal yang mendasar tentang terganggunya rasa aman dan ketertiban umum," lanjutnya.

Sedih Buku Pelajaran Turut Terbakar Usai Demo, Anies Janji Beri Pinjaman Modal

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati