logo


Qualcomm Segera Rilis Ponsel Sendiri Akhir Tahun Ini

Qualcomm dikabarkan akan bekerja sama dengan Asus dalam meluncurkan ponsel gaming pertama mereka

9 Oktober 2020 14:30 WIB

Qualcomm Snapdragon
Qualcomm Snapdragon gizchina

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Qualcomm adalah salah satu perusahaan produsen chipset terbaik di dunia, khususnya untuk ponsel kelas atas atau flagship. Dalam beberapa tahun belakangan ini, perusahaan tersebut mengalami perkembangan yang sangat signifikan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya brand smartphone yang menggunakan prosesor buatan Qualcomm untuk ponsel-ponsel kelas atas mereka, termasuk untuk ponsel gaming yang memerlukan prosesor yang kuat.

Dilansir dari laman Gizchina pada Jumat (9/10), Qualcomm mengumumkan bahwa mereka akan menggelar event pameran teknologi pada 1 Desember mendatang. Dalam acara tersebut, mereka berencana untuk secara resmi merilis chipset flagship terbarunya, yakni Snapdragon 875.

Namun, tak hanya merilis chipset terbaru saja, perusahaan tersebut juga disinyalir akan meramaikan persaingan pasar smartphone global. Menurut Digitimes, Qualcomm akan bekerja sama dengan Asustek untuk meluncurkan ponsel pertama mereka dengan menggunakan merek dagang sendiri.


Ponsel Cepat Panas? Atasi dengan 4 Cara Ini

Beberapa laporan yang beredar menyebut bahwa Qualcomm berencana untuk meluncurkan ponsel gaming mereka sebelum tahun 2020 ini berakhir. Tentu saja, ponsel gaming itu nantinya akan ditenagai dengan Snapdragon 875. Bukan sebuah hal yang mengejutkan jika Qualcomm dalam hal ini menggandeng Asus mengingat perusahaan Taiwan tersebut telah sukses bermain di segmen ponsel gaming berkat ROG Series yang mereka luncurkan.

Sayangnya, informasi terkait ponsel pertama Qualcomm tersebut masih sebatas rumor dan belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja.

Kuota Internet Selalu Boros? Lakukan 6 Cara Sederhana Ini agar Lebih Hemat

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia