logo


Minta Jokowi Temui Massa Aksi Tolak UU Cipta Kerja, PKS: Dia Pihak Pengusul

Pemerintah harus bertanggung jawab terkait pengesahan UU Cipta Kerja

8 Oktober 2020 20:23 WIB

Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi.
Anggota Komisi III DPR Aboe Bakar Al Habsyi. tangerang.pks.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Aboebakar Alhabsy meminta Presiden Joko Widodo menemui massa aksi tolak Undang-undang Cipta Kerja. Ia minta Jokowi bertanggung jawab atas gejolak yang terjadi di masyarakat karena pengesahan UU Cipta Kerja.

"Presiden Jokowi jangan balik badan dan segera menemui massa aksi Tolak UU Cipta Kerja. Di sini pemerintah juga menjadi pihak yang bertanggungjawab sebagai pihak pengusul," katanya seperti dilansir CNNIndonesia.com, Kamis (8/10/2020).

Tal hanya itu, ia juga minta Jokowi menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) untuk membatalkan UU Cipta Kerja.


Jokowi ke Kalimantan Tengah Saat Demo, Rizal Ramli: Jangan Kabur-kabur Dong

"PKS telah mendesak Presiden mengeluarkan Perppu untuk membatalkan UU Cipta Kerja. Kami juga mendorong elemen masyarakat sipil untuk mengajukan permohonan uji materil atau judicial review UU Cipta Kerja ke MK," ujarnya.

Lebih lanjut, ia memberi pesan kepada peserta demonstran agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak terpengaruh provokasi yang dapat membahayakan keselamatan dan keamanan bersama.

Tak Punya Investasi di Indonesia, BKPM Heran 35 Investor Global Protes UU Cipta Kerja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×