logo


AHY Puji Benny 'Macan Parlemen', PDIP: Seolah-olah Bersikap Kritis dan Peduli Rakyat

Arteria Dahlan menilai aksi Benny dalam sidang paripurna lucu

8 Oktober 2020 13:58 WIB

Arteria Dahlan.
Arteria Dahlan. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan pujian kepada anggota DPR dari Fraksi Demokrat, Benny K Harman, yang walk out dari rapat paripurna pengesahan UU Cipta Kerja. AHY menyebut Benny sebagai 'macan parlemen'.

Anggota DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, menilai aksi Benny lucu. Arteria menyebut bahwa pembahasan RUU Ciptaker dari awal sudah disiarkan ke publik.

"Aksinya lucu, bikin geli aja, karena para pekerja bukan orang bodoh yang tidak mengerti parodi teatrikal apa yang sedang dimainkan oleh Bang Benny. Apalagi pembahasan RUU Cipta Kerja ini dari detik pertama sampai akhir disiarkan secara langsung, baik melalui media sosial maupun media digital. Artinya, sangat terakses publik dari sisi transparansinya," kata Arteria kepada wartawan, Kamis (8/10).


Fadli Zon Kritik UU Cipta Kerja, PPP: Kalau Tidak Setuju di Forum Kenapa Diam Saja?

Arteria mengatakan bahwa Puan Maharani meminta untuk cermat dalam membahas RUU Ciptaker.

"Kalau saya diajarkan dan diberikan penugasan oleh pembina fraksi sekaligus Ketua DPR RI, Ibu Puan Maharani, untuk serius, cermat, dan khidmat di dalam melakukan pembahasan RUU Cipta Kerja, yang utamanya adalah mengedepankan kepentingan rakyat, karena pembahasan UU merupakan bagian penting dan terintegrasi dengan kerja-kerja kerakyatan," jelasnya.

"Makanya saya dan teman-teman fraksi sangat kritis dan bahkan terkesan bersikap oposisi, di mana 7.197 DIM tersebut dibahas secara cermat, khidmat dan melalui dialektika kebangsaan yang disertai argumentasi-argumentasi, yang tetap dengan mengedepankan kewarasan berpikir dan rasio akal sehat," imbuhnya.

Arteria kemudian mengkritik Benny yang dinilai hanya muncul dalam momen-momen tertentu.

"Bukan sebaliknya, jarang hadir, tidak memberi masukan dan kritikan secara utuh, lalu tiba-tiba pada momen-momen tertentu karena akan diperhatikan publik 'seolah-olah bersikap kritis dan peduli rakyat', padahal sangat banyak ruang dan waktu bagi Bang Benny untuk mengekspresikan ide dan gagasan dalam forum rapat pembahasan Baleg," ucap Arteria.

AHY Beri Aplaus Kadernya yang Walk Out, PAN: Jangan Terlalu Dipuji, Bisa Jadi Preseden Buruk

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata