logo


Fadli Zon Kritik dan Minta Maaf Terkait UU Cipta Kerja, Arteria Sebut Ketua Baleg dari Gerindra

Arteria menyebut Fadli yang menjabat sebagai Waketum Gerindra mestinya memiliki kuasa atas sikap fraksi partainya di DPR.

7 Oktober 2020 18:45 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota DPR dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon, mengkritik UU Cipta Kerja dan minta maaf karena tidak bisa mencegah pengesahan UU Ciptaker.

Anggota Badan Legislasi (Baleg) DPR dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan, berharap pernyataan Fadli hanya untuk lucu-lucuan.

"He-he-he, semoga itu buat lucu-lucuan saja. Takutnya bisa disalahtafsirkan Bang Fadli melecehkan nalar publik," kata Arteria kepada wartawan, Rabu (7/10).


Soal UU Ciptaker, Habiburokhman: Saya Pribadi Nggak Mau Cuci Tangan

Menurutnya, Fadli Zon bertanya kepada Ketua Baleg DPR, Supratman Andi Agtas yang berasal dari Partai Gerindra. Arteria menyebut Fadli yang menjabat sebagai Waketum Gerindra mestinya memiliki kuasa atas sikap fraksi partainya di DPR.

"Kan jelas walau dia bukan anggota Baleg, kan Ketua Baleg-nya Pak Supratman, yang secara kepartaian masih satu partai. Belum lagi dengan melihat jabatan Bang Fadli di partai yang punya pengaruh untuk tentukan kebijakan fraksi," ucap Arteria.

"Justru dalam rapat-rapat, lihat saja rekam jejak digitalnya, Fraksi PDI Perjuangan-lah yang paling kritis, cermat, bahkan terkesan seperti oposisi dalam pembahasan RUU Cipta Kerja," lanjutnya.

UU Ciptaker untuk Datangkan Investor, Fahri Hamzah: Ane Nggak Yakin

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata