logo


Salut, Ozil Ikhlas Berikan Gajinya untuk Selamatkan Maskot Arsenal

Mesut Ozil memutuskan untuk menyisihkan sebagian gajinya untuk diberikan kepada Jerry Quy, seseorang yang berada di balik kostum maskot Arsenal, Gunnersaurus

7 Oktober 2020 14:24 WIB

Maskot Arsenal dan Mesut Ozil
Maskot Arsenal dan Mesut Ozil istimewa

LONDON, JITUNEWS.COM - Playmaker Arsenal Mesut Ozil berhasil menyelamatkan maskot klub London Utara tersebut dari kepunahan. Sebelumnya, pihak manajemen Arsenal memutuskan untuk tidak lagi menggunakan maskot Gunnersaurus tersebut guna memotong biaya pengeluaran.

Jerry Quy, seseorang dibalik maskot Arsenal tersebut, diketahui telah bekerja dibalik kostum dinosaurus tersebut sejak tahun 1993. Ia dibebas tugaskan karena pertandingan Liga Premier diselenggarakan tanpa penonton akibat wabah Covid-19.

"Saya sangat sedih bahwa Jerry Quy alias maskot setia dan terkenal kami @Gunnersaurus yang telah menjadi bagian dari klub terpaksa diberhentikan setelah bekerja selama 27 tahun," tulis Ozil dalam akun Twitternya pada Selasa (6/10).


Liverpool Kalah 7-2 dari Aston Villa, Jurgen Klopp: Kami Membuat Terlalu Banyak Kesalahan

"Oleh karena itu, saya menawarkan untuk me-reimburse gajinya secara penuh selama saya menjadi pemain Arsenal," tambahnya.

Pihak manajemen klub sebelumnya mengatakan bahwa maskot kebanggaan Arsenal tersebut akan dihadirkan kembali ke Emirates Stadion jika pertandingan Liga Inggris dapat kembali digelar dengan penonto. Kendati demikian, pihak manajemen tidak bisa memastikan apakah nantinya Jerry Quy yang akan mereka rekrut.

Tindakan Ozil tersebut tentunya mendapat dukungan dan tanggapan positif dari banyak fans Arsenal.

"Terlepas bagaimana ini berakhir, sangat senang rasanya memiliki seorang manusia berkelas yang mewakili klub sepakbola yang saya cintai selama hampir satu dekade ini," kata Patrick Timmons, salah satu fans Arsenal dalam cuitan Twitternya.

Kontrak Ozil bersama Arsenal diketahui akan segera habis pada tahun 2021 mendatang. Pemain tengah keturunan Turki berpaspor Jerman tersebut mendapat bayaran 350 ribu poundsterling per pekan dan menjadi salah satu pemain dengan bayaran tertinggi di Arsenal.

Kendati demikian, namun Ozil belum pernah sekalipun diturunkan sejak bulan Maret lalu karena bersitegang dengan sang manajer, Mikel Arteta.

MU Dipermak 1-4 oleh Tottenham, Solskjaer: Bukan Hari Terburuk dalam Sejarah MU

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia