logo


Istri Obama Sebut Trump Gunakan Taktik Kotor untuk Menang Pilpres AS

Michelle Obama menyebut AS akan hancur jika Trump menang pilpres

7 Oktober 2020 12:30 WIB

Michelle Obama
Michelle Obama Al Jazeera

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Mantan ibu negara AS Michelle Obama menyebut Donald Trump sebagai presiden rasis yang akan memecah belah rakyat Amerika dan menyebarkan teori konspirasi. Ia bahkan menyebut Amerika Serikat akan hancur jika Trump memenangkan pemilu yang segera diselenggarakan pada 3 November mendatang.

Dalam sebuah video berdurasi 24 menit yang ia unggah dalam akun Twitternya pada Selasa (6/10), istri Barrack Obama tersebut Trump dan sejumlah tokoh Republikan terus menerus menyebarkan ketakutan terhadap warga kulit hitam AS untuk menutupi kegagalanya dalam menangani situasi wabah Covid-19.

"Apa yang dilakukan oleh presiden sekali lagi adalah sebuah kesalahan...dan ya, itu tindakan rasis," kata Michelle Obama.


Navalny Minta Uni Eropa Jatuhkan Sanksi bagi Sejumlah Pihak yang Dekat dengan Vladimir Putin

Meski demikian, namun Wanita kulit hitam pertama yang menjadi ibu negara AS tersebut memperingatkan jika taktik yang dilakukan oleh Trump tersebut bisa saja berhasil, terlebih saat ini warga Amerika terlalu lelah untuk menyaring informasi hoaks yang disebarkan menjelang pemilu.

"Karena ini adalah waktu yang sulit, saat yang membingungkan, dan ketika orang-orang mendengar kebohongan-kebohongan dan teori konspirasi gila ini berulang-ulang, mereka tidak tahu apa yang harus dipikirkan," tambahnya.

"Dan satu hal lagi, presiden ini (Trump) sangat bagus dalam menggunakan ketakutan, kekacauan dan menyebarkan kebohongan untuk menang," tukasnya.

Joe Biden Minta Acara Debat Capres Dibatalkan Jika Trump Masih Terinfeksi Covid-19

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia