logo


Pengesahan UU Ciptaker Picu Demo Besar-besaran, Fahri Hamzah Minta DPR Tak Lepas Tangan

Dia mendesak DPR mau menemui rakyat yang menolak pengesahan UU Sapu Jagat itu.

7 Oktober 2020 11:05 WIB

Fahri Hamzah.
Fahri Hamzah. dok. dpr.go.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pengesahan UU Omnibus Law Cipta Kerja memicu aksi demonstasi buruh di sejumlah daerah. Beberapa aksi turun ke jalan itu berakhir rusuh karena para buruh bentrok dengan polisi.

Menanggapi hal ini, Wakil Ketua Partai Gelora Fahri Hamzah meminta pimpinan dan anggota DPR bertanggung jawab atas timbulnya gelombang protes usai UU Ciptaker disahkan.

Dia mendesak DPR mau menemui rakyat yang menolak pengesahan UU Sapu Jagat itu. Menurutnya, perwakilan rakyat seharusnya membuka ruang dialog untuk menampung aspirasi rakyat.


Kata Ridwan Kamil Soal UU Cipta Kerja

“Pimpinan dan anggota @DPR_RI jangan lepas tangan. Kalian dipilih untuk menanggung perasaan dan aspirasi rakyat. Bertemulah dengan rakyat dan jangan lari. Kita harus mau dialog dan berbicara,” ujar Fahri melalui akun Twitternya, @Fahrihamzah, dilihat pada Rabu (7/10).

“Yang tidak boleh hilang dari kita adalah kelugasan. Perlambang ketinggian budi dan hati nurani. Yang benar tetap benar. Yang salah tetap salah. Meski cara kita mengeja politik sering terbata-bata oleh sopan santun alakadarnya. Tapi yang tidak boleh hilang adalah kejujuran,” imbuhnya.

Sindiran Bintang Emon: Rakyat Kritisi Pemerintah, UU ITE Beraksi

Halaman: 
Penulis : Iskandar