logo


Relawan Jokowi Laporkan Najwa Shihab ke Polisi, dr.Tirta: Saya Siap Pasang Badan

dr.Tirta menilai wawancara kursi kosong yang dilakukan oleh Najwa Shihab adalah bentuk kebebasan berpendapat

7 Oktober 2020 09:45 WIB

Dr.Tirta
Dr.Tirta istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wawancara kursi kosong yang dilakukan oleh presenter dan jurnalis Najwa Shihab beberapa hari belakangan ini viral. Terlebih saat host acara Mata Najwa tersebut dilaporkan kepada Polisi pada Selasa (6/10) oleh Relawan Jokowi Bersatu yang menuding Najwa telah melakukan cyber bullying terhadap Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Menanggapi adanya pelaporan terhadap Najwa, Tirta Mandira Hudhi atau yang dikenal dengan dr.Tirta buka suara. Awalnya, Ia mengaku tidak setuju dengan apa yang dilakukan oleh Najwa Shihab tersebut, namun ia sangat menyayangkan jika hal itu berakhir dengan adanya pelaporan dari Relawan Jokowi Bersatu.

"Saya jujur juga enggak begitu setuju @najwashihab mewawancara kursi kosong, karena ada cara elegan lain, tapi saya enggak akan setega itu tiba-tiba lapor. Ada cara lain kan? Karena ini terkait persepsi," tulis dr.Tirta dalam akun Instagramnya.


Dipolisikan Terkait Wawancara Bangku Kosong, Najwa Shihab: Saya Siap Beri Keterangan

Meskipun demikian, ia menilai apa yang dilakukan oleh Najwa Shihab tersebut merupakan bentuk dari kebebasan berpendapat.

"Tidak setuju bukan berarti harus melaporkan. Ini pelapor make bawa-bawa relawan presiden pula. Di google tersebar luas. Enggak setuju bukan berarti saya harus memaksakan opini saya, ini freedom of speech Mbak Nana juga berhak melakukan itu," sambung dr.Tirta.

Oleh karena itu, ia mengaku siap pasang badan untuk membela Najwa Shihab dalam masalah tersebut.

"Satu persatu kawan saya dilaporkan, Nanti siapa yg berani lagi bersuara kalau begini? Jika Mbak Nana beneran dilaporkan, saya siap pasang badan sebagai tameng terdepan. Ini hak berpendapat setiap orang SARA juga kagak kok, cuma caranya doang yang kontroversial. Penjara akan penuh karena orang baperan kalau gini caranya," tambahnya.

Ketum Relawan Jokowi Laporkan Najwa ke Polisi, Denny Siregar: Elu Pansos!

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia