logo


Insiden Mic Demokrat Dimatikan, Jane Shalimar Anggap DPR Abaikan Suara Rakyat

Jane tak habis pikir pengeras suara itu dimatikan ketika anggota DPR lainnya ingin menyampaikan aspirasi rakyat yang menolak pengesahan RUU tersebut.

7 Oktober 2020 07:30 WIB

Jane Shalimar.
Jane Shalimar. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai Demokrat, Jane Shalimar ikut berkomentar soal insiden mikrofon mati saat anggota DPR Fraksi Demokrat menyampaikan interupsi dalam rapat paripurna pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja.

Jane tak habis pikir pengeras suara itu dimatikan ketika anggota DPR lainnya ingin menyampaikan aspirasi rakyat yang menolak pengesahan RUU tersebut.

Melalui akun Instagram @janeshalimar_1, dia mengunggah potongan video saat mic dimatikan pimpinan sidang yang sempat viral di media sosial.


UU Ciptaker Disahkan, Dahlan Iskan: Dikira dengan Judul Itu Tenaga Kerja Akan Manggut-manggut

“Kenapa mic nya dimatikan, Bu? Pak? Kalau masukan dari mereka yang memperjuangkan nasib rakyat kecil saja tidak didengar, bagaimana dengan suara kami-kami rakyat yang sudah termakan janji-janji ibu dan bapak?” tulis Jane dalam unggahan Instagram, Selasa (6/10).

“Harusnya bapak dan ibu menyudahi kesulitan rakyat, bukan malah semakin menindas,” tegasnya.

Jane menegaskan partainya akan terus memperjuangkan suara rakyat. Hal itu ditandai dengan aksi walk out Fraksi Demokrat DPR RI dari sidang paripurna DPR.

“Kami @pdemokrat akan terus berdiri berdampingan bersama rakyat yang tersakiti oleh perbuatan kalian, semoga Allah SWT meridhoi perjuangan kami,” jelas Jane.

Sekretaris Dept V DPP Partai Demokrat itu menganggap cara pemerintah dan koalisi fraksi di parlemen mengesahkan UU Sapu Jagat ini sama saja mengkhianati amanah konstitusi.

“Di mana menjadi kewajiban negara untuk melindungi segenap tumpah darah, menjamin terpenuhinya hak rakyat untuk mengakses lapangan pekerjaan, dan mewujudkan keadilan sosial bagi kelas pekerja di dalam negeri sendiri,” tukasnya.

Soal Rafathar Kerap Dipaksa Syuting, Nagita: Makin ke Sini Dia Makin Malu di Depan Kamera

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×