logo


Dipolisikan Terkait Wawancara Bangku Kosong, Najwa Shihab: Saya Siap Beri Keterangan

Najwa Shihab mengatakan bahwa wawancara bangku kosong sudah lazim dilakukan di luar negeri

6 Oktober 2020 20:10 WIB

Najwa Shihab.
Najwa Shihab. Instagram @najwashihab

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Relawan Jokowi Bersatu, Silvia Dewi Soembarto melaporkan jurnalis Najwa Shihab ke polisi terkait wawancara bangku kosong Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto. Ia mengaku pihaknya terluka karena hal tersebut.

Sementara itu, Najwa Shihab mengaku siap apabila dimintai keterangan terkait laporan tersebut.

"Jika memang ada keperluan pemeriksaan, tentu saya siap memberikan keterangan di institusi resmi yang mempunyai kewenangan untuk itu," kata Najwa dalam keterangannya, Selasa (6/10/2020).


Lakukan Wawancara Bangku Kosong Menkes, Najwa Shihab Dilaporkan ke Polisi

Ia menjelaskan bahwa wawancara bangku kosong dilakukan untuk mengundang pejabat pubik agar bisa menjelaskan terkait penanganan Covid-19. Meski demikian, kata Najwa penjelasan bisa disampaikan melalui media apa pun.

Najwa juga mengatakan bahwa Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto bisa dikatakan jarang muncul di publik. Menurutnya, Menkes adalah pihak yang paling dibutuhkan terkait kebijakan penanganan Covid-19.

"Dari waktu ke waktu, makin banyak pihak yang bertanya ihwal kehadiran dan proporsi Menteri Kesehatan dalam penanganan pandemi. Faktor-faktor itulah yang mendorong saya membuat tayangan yang muncul di kanal YouTube dan media sosial narasi," jelasnya.

Lebih lanjut, Najwa mengatakan bahwa wawancara bangku kosong adalah hal yang lumrah dilakukan negara lain. Namun masih asing dilakukan di Indonesia.

Muncul Petisi Copot Menkes Terawan, PAN: Dia Sudah Bekerja Baik, Tapi Ada Catatan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati