logo


Muncul Petisi Copot Menkes Terawan, PAN: Dia Sudah Bekerja Baik, Tapi Ada Catatan

Apa catatan untuk Menkes Terawan?

6 Oktober 2020 19:50 WIB

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto
Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto indozone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi IX Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Saleh Partaonan menanggapi adanya petisi online yang meminta Presiden Jokowi mencopot Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto.

Menurut Saleh, Terawan sudah bekerja cukup baik, tapi ada beberapa catatan yang harus diperhatikan.

"Pak Terawan ini menurut saya sudah bekerja. Dia melakukan hal-hal yang bisa dikerjakannya, meskipun tentu ada catatan-catatan yang mengiringi pekerjaan tersebut yang harus menurut saya ditingkatkan,"  ujar dia dilansir Detik.com, Selasa (6/10/2020).


Tak Becus Tangani Covid-19, Jokowi Didesak Copot Terawan dari Menkes

Beberapa catatan tersebut di antaranya adalah masih kurangnya fasilitas kesehatan (faskes) di daerah, minimnya alat pelindung diri (APD) dan ventilator.

"Bahwa fasilitas rumah-rumah sakit di daerah itu masih banyak yang belum lengkap. Bahkan, ada rumah-rumah sakit umum rujukan di daerah yang fasilitasnya tidak memenuhi standar seperti yang sebenarnya. Dan bahkan saya menemukan ada rumah sakit yang ternyata APD-nya kurang, maskernya juga belum. Apalagi alat-alat seperti ventilator, oksigen konsentrator dan sebagainya," urai dia.

Selain itu, Ketua DPP PAN itu menilai koordinasi antara Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dengan kementerian lainnya dan pemerintah daerah perlu ditingkatkan lagi.

Lakukan Wawancara Bangku Kosong Menkes, Najwa Shihab Dilaporkan ke Polisi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati