logo


Soal UU Ciptaker, Arteria: Konsep Upah Itu Tidak Terganggu

Arteria menyebut bahwa melalui UU Ciptaker maka kinerja pemerintah akan lebih efektif

6 Oktober 2020 18:00 WIB

detik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Panja RUU Cipta Kerja dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan mengatakan bahwa UU Ciptaker harus memberikan manfaat untuk rakyat.

"Kami mendapatkan penugasan dan amanah dari pembina fraksi sekaligus Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani, bahwa dalam membahas RUU Cipta Kerja, harus dapat membawa manfaat bagi rakyat. Manfaat Kepentingan umum untuk masyarakat, pengusaha dan Pemerintah," ujar Arteria dalam keterangannya, Selasa (6/10).

Arteria menyebut bahwa melalui UU Ciptaker maka kinerja pemerintah akan lebih efektif.


UU Ciptaker Disahkan, Dahlan Iskan: Menteri Ketenagakerjaan Akan Sulit Tidur

"Kami paham bahwa lewat RUU Cipta Kerja ini maka kinerja pemerintah bisa lebih efektif. Lewat transformasi pasca Covid-19 yang tantangannya adalah mempermudah lapangan kerja," katanya.

Arteria menyebut bahwa regulasi saat ini tumpang tindih dan diperlukan efektivitas birokrasi.

"Kami juga memahami suasana kebatinan pekerja, karena RUU ini berhubungan langsung dengan buruh. Ada 10 critical issue di RUU ini. Makanya pembahasan ketenagakerjaan ini dibahas terakhir. Ini dilakukan untuk menampung dan menyerap aspirasi sebanyak-banyaknya, agar buruh puas dan menghasilkan formula yang menguntungkan semua pihak," tuturnya.

Arteria mengatakan bahwa semua elemen masyarakat dimintai masukan.

"Bagaimana pun kita wajib melindungi buruh dan meningkatkan kesejahteraan mereka. Ini hubungannya dengan pekerja yang existing. Namun kita juga dituntut pula menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya. Kita juga harus memberikan insentif berusaha dan kemudahan investasi," jelasnya.

Rakyat Kecewa dengan UU Cipta Kerja, DPR: Kalau Tidak Percaya, Jangan Dipilih

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata