logo


Heboh Tagar Hina DPR, Azis Syamsuddin: Ya Sebagai Masukan ke Depan

Azis Syamsuddin sebut banyak produk UU yang digugat uji materi ke MK

6 Oktober 2020 15:45 WIB

Logo Twitter
Logo Twitter The Sun

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Media sosial Twitter tengah diramaikan dengan tagar hina DPR. Tagar tersebut muncul usai DPR mengesahkan Rancangan Undang-undang (RUU) Cipta Kerja menjadi Undang-undang Cipta Kerja pada Senin (5/10/2020). Banyak masyarakat yang kecewa dengan pengesahan Undang-undang tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin mengaku tidak mempermasalahkan tagar tersebut. Menurutnya adalah hal yang lumrah apabila ada yang pro dan kontra terharap Undang-undang yang disahkan DPR.

"Yang pro dan kontra ini kan bukan hanya UU Cipta Kerja aja, seluruh produk UU itu pasti ada pro-kontra. Kalau kita lihat di MK itu yang digugat ada beberapa UU, lumayan banyak, jadi bukan hanya UU Cipta Kerja aja yang pro dan kontra," kata Azis di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (6/10/2020).


UU Ciptaker Disahkan, Dahlan Iskan: Menteri Ketenagakerjaan Akan Sulit Tidur

Meski demikian, Azis mengatakan bahwa hal tersebut akan menjadi masukan bagi DPR. Oleh karen itu, kata Azis DPR akan menginstropeksi diri.

"Kalau kita lihat data statistiknya, di MK yang digugat itu hampir 90 persen. Sehingga DPR ya sebagai masukan untuk intropeksi ke depan, baik secara prosedur, secara substansi, sehingga mekanisme dan tatib itu diikuti," lanjutnya.

Rakyat Kecewa dengan UU Cipta Kerja, DPR: Kalau Tidak Percaya, Jangan Dipilih

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati