logo


Donald Trump Minta Orang Amerika Tak Takut dengan Virus Covid-19

Donald Trump, yang terinfeksi Covid-19, dikabarkan telah kembali ke Gedung Putih usai menjalani perawatan selama 3 hari di rumah sakit Walter Reed

6 Oktober 2020 11:30 WIB

Donald Trump meentapkan kebijaakan baru untuk para pemegang visa secara universal
Donald Trump meentapkan kebijaakan baru untuk para pemegang visa secara universal NU Online

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump telah keluar dari Rumah Sakit Walter Reed di Maryland dan kembali ke Gedung Putih di Washington pada Senin (5/10) waktu setempat. Sebagaimana diketahui, Trump pada Jumat akhir pekan lalu mengumumkan bahwa dirinya telah dinyatakan positif Covid-19.

Trump kemudian dilarikan ke RS militer tersebut untuk menjalani perawatan intensif, namun pada Minggu (4/10) sore waktu setempat ia sempat meluangkan waktunya untuk keluar dan menyapa para pendukungnya di luar rumah sakit dengan menggelar pawai.

"Satu hal yang pasti: jangan biarkan (virus) ini mendominasi anda. Jangan takut dengan virus Covid-19," kata Trump dalam sebuah video yang ia unggah melalui Twitter sesaat setelah keluar dari Rumah Sakit Walter Reed.


Akui Ikut-ikutan Pakai Face Shield, Rina Nose: Biar Dibilang Peduli Kesehatan Orang Lain

"Anda akan mengalahkannya. Kami memiliki peralatan medis terbaik. Kami juga memiliki obat terbaik," tambahnya.

Apa yang dilakukan oleh Trump tersebut tentunya bertentangan dengan saran dokter dan pakar kesehatan mengenai protokol kesehatan Covid-19. Menurut data yang dirilis oleh Universitas Johns Hopkins, virus Covid-19 telah membunuh lebih dari 210 ribu warga AS dan lebih dari satu juta orang di seluruh dunia.

Sementara itu, kandidat presiden AS dari Partai Demokrat, Joe Biden meminta Trump untuk mendengarkan saran para ilmuwan dan pakar.

"Menurut pandangan saya, menggunakan masker adalah tugas patriotik, untuk melindungi semua orang di sekitar anda," kata Biden dalam sebuah cuitan Twitter.

"Saya harap apa yang telah dialami oleh presiden memberikan pelajaran bagi rakyat Amerika: masker berati. Mereka (masker) menyelamatkan kehidupan," tambahnya.

"Dengarkan saran ilmuwan," kata Biden dalam postingan lainnya.

Pemimpin Oposisi Belarus Desak Jerman untuk Jatuhkan Sanksi untuk Alexander Lukashenko

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia