logo


Demokrat Tolak UU Ciptaker, Ruhut Sitompul: Nggak Salah nih?

Ia mengingatkan agar Demokrat lekas berbenah jika ingin berjaya di kontestasi politik tahun 2024 mendatang.

6 Oktober 2020 10:41 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi PDIP Ruhut Sitompul menyoroti sikap penolakan Partai Demokrat terhadap pengesahan RUU Omnibus Law Cipta Kerja. Dalam Sidang Paripurna pada Senin (5/10), Fraksi Demokrat di DPR memutuskan untuk walk out.

“Nggak salah nih Kader Partai Demokrat RUU Cipta Kerja langkah mundur,” cuit Ruhut di akun Twitternya, dilihat pada Selasa (6/10).

Ruhut lantas merasa prihatin dengan penurunan elektabilitas partai yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono itu. Ia mengingatkan agar Demokrat lekas berbenah jika ingin memenangkan kontestasi politik di tahun 2024 mendatang.


UU Cipta Kerja Sudah Sah, BEM UI: Matinya Hati Nurani dan Akal Sehat DPR RI

“Melihat pernyataan-pernyataan kader partai yang pernah aku besarkan, akhir-akhir ini hati-hati, harus eling/ingat surveinya sudah makin melorot ayo cepat berbenah kalau mau lolos ke Senayan 2024,” tuntas Ruhut.

Seperti diketahui, RUU Omnibus Law Cipta Kerja telah disahkan menjadi Undang-Undang dalam Rapat Paripurna, Senin (5/10). Tujuh dari sembilan fraksi menyatakan sepakat dengan pengesahan tersebut.

Partai Amanat Nasional (PAN) menyetujuinya dengan syarat. Sedangkan Fraksi Demokrat dan PKS, tegas menolak. Demokrat bahkan memilih enyah dari rapat paripurna tersebut.

UU Cipta Kerja Dikecam, Puan Maharani Sebut DPR Akan Mengevaluasi

Halaman: 
Penulis : Iskandar